Sunday, 18 November 2018

Usai Festival, Penataan Danau Sunter Berlanjut

Rabu, 28 Februari 2018 — 19:35 WIB
Yunaldi , Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Utara, saat menjelaskan skema lanjutan penataan Danau Sunter. (deny)

Yunaldi , Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Utara, saat menjelaskan skema lanjutan penataan Danau Sunter. (deny)

JAKARTA – Penataan kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, terus dilakukan Sudin Bina Marga Jakarta Utara, meski festival rakyat telah berlalu. Pemasangan bangku dan juga penyediaan lahan parkir, menjadi lanjutan dari penataan kawasan tersebut.

“Penataan tidak terhenti setelah Festival Danau Sunter, pada Minggu (25/2) lalu. Tapi kita terus lanjutkan, seperti pemasangan bangku yang kini sudah terpasang sebanyak 22 bangku pada sisi plaza danau,” ucap Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi, Rabu (28/2/2018).

Tidak hanya itu, ia juga tengah menyiapkan lahan 1,5 x 40 meter untuk parkir motor. “Nantinya dapat menampung sekitar 300 motor, dan kita rasa ini cukup. Karena untuk lahan parkir sebelumnya sudah ada di GOR Sunter,” paparnya.

Sebagai penunjang untuk mendukung Danau Sunter menjadi wisata baru di Jakarta Utara, Yunaldi pun mengaku akan melakukan perbaikan sejumlah akses jalan menuju Danau Sunter. “Pengerjaannya kita target rampung dalam 1 bulan, dengan jumlah petugas 25 orang kita terjunkan,” jelasnya. (deny/yp)