Wednesday, 26 September 2018

Antisipasi Kejahatan, Polwan Sambangi Mall

Kamis, 1 Maret 2018 — 20:49 WIB
Petugas Polwan melakukan pendekatan pada pelajar yang nongkrong di Mall. (silaen)

Petugas Polwan melakukan pendekatan pada pelajar yang nongkrong di Mall. (silaen)

JAKARTA -Antisipasi kejahatan di Mall, Polres Metro Jakarta Pusat membentuk tim Polisi. Program Sahabat Anak diisi para Polwan yang berkunjung ke Mall untuk mantau anak sekolah nongkrong.

Tim yang dibentuk itu merupakan anggota gabungan dari Serse dan Binmas. “Hari ini mereka sudah mendatangi Atrium Senen dan ITC Cempaka Mas,” tegas Kapolres Metro Jakpus Kombes Roma Hutajulu, Kamis (1/3) siang.

Sekitar pukul 13:00, anggota kepolisian dengan berpakaian dinas dan preman pimpinan Panit PPA Iptu Dewa Ayu Santi Wiranti,SIK, mendatangi pusat keramaian di ITC Cempaka Mas. Sesampainya polisi di TKP menemui anak pelajar sedang berkeliaran.

Oleh petugas Polwan, para pelajar itu diamankan lalu diberi arahan polisi untuk tidak melakukan hal-hal yang jelek. Setelah itu mereka diberi bimbingan. Iptu Dewa Ayu Santi, Panit PPA menjelaskan kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan dengan mendatangi ke mall-mall yang ada di Jakarta Pusat antisipasi pelajar yang membolos.

“Kami ingin mendisiplinkan pada generasi muda. Untuk menciptakan generasi muda yang emas seperti disiplin, cerdas, berbudi luhur dan beraklhak,” ujar Santi.(silaen/us)