Sunday, 25 August 2019

Ditahan Imbang Bilbao 1-1 Valencia Gagal Salib Real Madrid

Kamis, 1 Maret 2018 — 8:19 WIB
Valencia FC yang gagal mengkudera Real Madrid (reuters)

Valencia FC yang gagal mengkudera Real Madrid (reuters)

SPANYOL – Ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Bilbao membuat Valencia gagal menggusur Real Madrid ke posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol. Hingga laga ke-26 Valencia tetap berada di peringkat keempat dengan nilai 50 berselisih satu poin dengan El Real di atasnya.

Sementara itu di laga lain Eibar secara mengejutkan mampu mengalahkan Villarreal 1-0 di Municipal de Ipurúa Kamis (1/3/2018 ) dinihari WIB. Dengan demikian persaingan di papan tengah La Liga bakal kian seru.

Celta Vigo yang ada di peringkat 10 dan Villarreal di peringkat kelima hanya berjarak enam poin sehingga masih bisa saling gusur di antara lima tim.

Sementara itu pada laga Atletico Bilbado menjamu Valencia di San Mames Barria, Kamis (1/3/2018) sebetulnya tuan rumah sempat tertinggal lewat gol Kondogbia menit ke-23. Namun Bilbao membalas lewat gol De Marcos menit ke-49.

Dengan demikian, Valencia tetap bertengger di posisi empat besar dengan mengoleksi 50 poin, sedang Bilbao berada urutan ke-12 dengan perolehan 32 poin.

Sementara itu Getafe sukses menggebuk Deportivo La Coruna 3-0 di Coliseum Alfonso Perez. Dua gol awal dicetak di babak pertama melalui pergerakan Angel Rodriguez di menit ke-40 disusul Eneko Boveda empat menit berikutnya. Menit ke-82, Jorge Molina mencetak sehingga Getafe menang 3-0.

Kemenangan ini membuat Getafe sekarang naik ke posisi delapan dengan mengumpulkan 36 poin, sedang Deportivo terpaku di urutan ke-19 atau zona degradasi dengan nilai 18.

Di laga lainnya, Sevilla hanya sanggup mencuri poin saat melawat ke La Rosaleda, markas Malaga. Tim tamu menang dengan skor minimalis, 1-0.

Satu-satunya gol di laga ini dikemas Joaquin Correa di menit ke-15. Sampai 90 menit berlalu, tak ada lagi gol balasan mau pun tambahan. Sevilla berhak pulang dengan tiga poin.

Raihan tiga poin ini membuat Sevilla kembali ke jalur kemenangan. Mereka tetap menempati posis kelima dengan kini menghimpun 42 poin.

Ada pun Malaga kian terpaku di dasar klasemen dengan perolehan 13 angka dari 26 pertandingan.

Eibar secara mengejutkan mampu menang 1-0 atas Villarreal di Estadio Municipal de Ipurúa, Kamis (1/3/2018) dinihari lewar gol Kike pada menit ke-16.

Gol itu tercipta ketika Pedro mengirim umpan manis ke kotak penalti dan Kike García lewat tembakan kaki kiri mampu menjebol gawang Villarreal. (b)