Monday, 10 December 2018

Rush Generasi Kedua Tampil Beda

Kamis, 1 Maret 2018 — 2:08 WIB
Foto istimewa

Foto istimewa

SUKSES dengan generasi pertama, generasi kedua Rush bertajuk All New Toyota Rush 2018 diluncurkan dengan penampilan yang berbeda dibandingkan model sebelumnya, termasuk menggunakan mesin Dual VVT-i (2NR) berkapasitas 1500 CC.

Mesin baru Dual VVT-i 2NR, seperti Sienta dan Veloz, menghasilkan tenaga yang cukup untuk kendaraan tujuh penumpang serta efisiensi bahan bakar yang diklaim lebih baik 10 persen dari model sebelumnya.

“Ini melalui riset di segmen ini, kami melihat performance mesin ini masih memenuhi harapan dari konsumen Rush, dan juga efisiensinya 10 persen lebih baik walaupun hal itu tergantung dari cara berkendara penggunanya,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

Untuk generasi kedua, badan lebih panjang 230mm dari model sebelumnya. Tersedia dua tipe yaitu G dan TRD Sportivo yang menawarkan desain eksterior dan interior serba baru. Menjaga karakter SUV yang lincah, lebar Rush dipertahankan 1.685 mm serta tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda 2.685mm. Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang yang dipadukan dengan ground clearance setinggi 220mm.

All New Rush juga menggunakan stabilizer pada suspensi belakang dan diklaim memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah ketimbang pendahulunya. Beragam fitur keamanan dan keselamatan antara lain antilock breaking system (ABS), Hill Start Assist, Vehicle Stability Control dan enam kantung udara.
TRD SPORTIVO

Sementara untuk interior pada model TRD Sportivo, bagian panel depan Rush dilapisi material lembut agar terlihat eksklusif dengan model dashboard terbaru serta posisi duduk yang lebih tinggi sehingga memberikan jarak pandang yang lebih luas dan jauh.

Semua tipe Rush sudah dilengkapi dengan pendingin udara double blower yang menawarkan kenyamanan karena pengaturan suhu bisa disajikan secara merata dari depan hingga penumpang baris paling belakang. (prihandoko/st)