Saturday, 17 November 2018

Nasihat Sang Kiai

Jumat, 2 Maret 2018 — 6:32 WIB
ceramah

DI zaman now ini banyak banget godaan. Godaan yang datang dari luar banyak sekali, dan sangat mengganggu kehidupan masyarakat luas. Oleh karena itu, masyarakat perlu membentengi diri dengan keyakinan dan akidah yang kuat. Beberapa waktu lalu, misalnya, banyak orang gila berulah, bikin terror!

Banyak kasus di beberapa daerah, si para ‘orang gila’ tersebut menyerang tokoh agama. Sangat memprihatinkan. “Kenapa mesti para Ustadz dan para yang dikejar-kejar? “ ujar Kiai
Abdurrahman Soheh dalam ceramah maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Al Mudzakaroh, RW 013 Kelurahan Gaga, Larangan, Tangerang, pekan lalu.

Menurutnya, ini kalau benar adanya, pasti ada yang sengaja, ada yang ingin menghabiskan para pemimpin agama, kalau pemimpinnya habis, umatnya nggak ada pegangan, “ Habislah kita”.
Apa kita mau begitu? Jawabnya tentu saja tidak. Jadi setiap orang wajib membentengi dirinya dengan akidah dan keyakinan yang mantap pada Allah SWT.

Nah gangguan juga sedang menyerang generasi muda. Lihat saja, tuh narkoba banyak banget sampai satu ton setengah. “Itu kalau dimakan orang se Kreo, dan Larangan, Ciledug, nggak bisa bayangin dah!” ujar Kiai dari Cengkareng tersebut.

Generasi mudalah yang harus mampu menjaga diri, bahwa serangan terhadap mereka saat ini sangat luar biasa, dan memprihatinkan. Narkoba sudah masuk kemana saja, sampai ke masyarakat tingkat tinggi. “Lihat saja tuh, banyak artis yang terjerat narkoba!”

Tapi, nggak usah ngurusi orang lain, dari keluarga saja dulu. Anak sendiri. Kalau pergi sampai tengah malam belum pulang, kita harus was-was. Lihat, pulang sempoyongan, apa nggak?
Nah, soal orang gila. Kalau gila beneran ya masukin ke rumah sakit jiwa. Kalau yang gila bohongan, itu urusan petugas berwajib. Begitu nasihat sang Kiai! –massoes