Saturday, 24 August 2019

Walikota Depok Dukung Pembinaan Sepakbola Usia Dini

Jumat, 2 Maret 2018 — 15:36 WIB
Walikota Depok Muhammad Idris saat melepas tim usia dini sepakbola bintang garuda.  (anton)

Walikota Depok Muhammad Idris saat melepas tim usia dini sepakbola bintang garuda. (anton)

DEPOK – Pembinaan atlit sepak bola yunior khususnya usia dini sangat penting untuk gantikan para seniornya. Mereka harus mendapt pelatihan berjenjang hingga siap saat dibutuhkan.

“Jelas saya sangat mendukung dan berharap pesepakbola usia dini Kota Depok dapat terus berkembang serta meningkatkan mental,  fisik,  ketrampilan dan profesionalisme sehingga saat dibutuhkan selalu siap, ” kata Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kepariwisataan setempat Widiyanto saat menerima Sepakbola Bintang Garuda usia dini yang akan mengikuti kejuaraan di Kuala Lumpur,  Malaysia,  Jumat (2/3/2018).

Keberadaan sepakbola usia dini ini jelas sangat bagus dan harus dipertahankan serta ditingkatkan.  Untuk itulah Pemkot Depok terus berupaya menambah fasilitas olahraga,  taman dan lainnya untuk aktivitas masyarakat yang tentunya dapat memunculkan bibit berbakat olahraga dari berbagai cabang tinggal pembinaan yang harus ditingkatkan.

Menurut dia, langkah Sekolah Sepakbola Bintang Garuda  untuk melatih mental para atlet junior pada kejuaraan internasional sangat baik, pemerintah sangat mendukung. Ada pergeseran orientasi bahwa kemenangan bukan segalanya, namun ke depan memang perlu ada target pembinaan.

Anak usia dini yang ada di Sekolah Sepakbola Bintang Garuda yang akan bertanding merupakan bibit unggul atlet sepakbola khususnya di Kota Depok. Tim sepak bola Kota Depok yang mewakili Indonesia akan melawan tim Vietnam,  Malaysia dan Singapura untuk Usia 12 dan 14 tahun.  (anton/tri)