Sunday, 23 September 2018

Sistem Ganjil Genap di Tol Cikampek Disosialisasikan

Sabtu, 3 Maret 2018 — 22:54 WIB
Petugas membagikan selebaran sosialisasi penerapan ganjil genap di pintu tol (chotim)

Petugas membagikan selebaran sosialisasi penerapan ganjil genap di pintu tol (chotim)

BEKASI – Sistem ganjil-genap bagi kendaraan yang lewat Tol Cikampek dari Bekasi ke Jakarta mulai disosialisasikan. Program ini dimulai pada 12 Maret 2018.

“Mulai 12 Maret diterapkan. Maka disosialisasikan ke masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan tol, ” kata Johan Budi Gunawan, Kabid Teknik Lalu-lunta Dishub Kota Bekasi, Sabtu (3/3/ ).

Disebutkan, petugas BPTJ dan Jasa Marga telah melakukan sosialisasi dengan memberi selebaran terkait kebijakan ganjil-genap. Sosialisasi yang disampaikan pengguna jalan di pintu tol ini juga dilakukan menggunakan audio mobile.

Johan menyebutkan mulai 12 Maret sudah diterapkan, sehingga sejumlah petugas sudah disiagakan di 3 pintu tol yng akan diterapkan. Ketiga pintu tol yakni Pintu Tol Bekasi Barat 1, Bekasi Barat 2 dan Pintu Tol Bekasi Timur. “Kami sudah menyiapkan rute pengalihan bagi kendaraan yang akan beralih,” katanya.

Sesuai hitungan estimasi kendaraan yang akan beralih dari 3 pintu tol sekitar 4000 kendaraan. Jumlah ini berdasar perhitungan rata-rata LHR di ketiga pintu tol antara jam 06.00 sd 09.00. (chotim/b)