Wednesday, 19 September 2018

Di RPTRA Harapan Mulia Layanan Kependudukan Diminati Warga

Selasa, 6 Maret 2018 — 0:38 WIB
Warga tengah mengurus dokumen kependudukan pada layanan jemput bola di RPTRA Harapan Mulia, Kemayoran. (Tarta)

Warga tengah mengurus dokumen kependudukan pada layanan jemput bola di RPTRA Harapan Mulia, Kemayoran. (Tarta)

JAKARTA – Layanan jemput bola kependudukan di RPTRA Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat Jakpus) disambut antusias warga, Senin (5/3). Tercatat 308 layanan yang diajukan oleh warga.

“Mumpung dekat, saya ngurus Kartu Identitas Anak (KIA). Ngurusnya cepet ngak ribet, kalau bisa sering biar memudahkan warga,” ucap Nirmala, 30, warga Harapan Mulia.

Layanan jemput bola kependudukan digelar oleh Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat. Kegiatan ini untuk memudahkan dan mendekatkan dengan masyarakat.

“Ini biar warga mudah mengurus dokumem kependudukan karena cukup datang ke RPTRA dekat rumahnya,” jelas Kasudin Dukcapil Jakpus, Remon Mastadian.

Remon mengatakan tahun 2018 pihaknya berencana melakukan pelayanan jemput bola di 20 RPTRA. “Jadi di RPTRA Harapan Mulia ini merupakan yang perdana dan warga sangat antusias,” katanya.
Tercatat sebanyak 308 layanan yang diajukan warga. Meliputi, pembuatan akte kelahiran 35 kartu, cetak Kartu Identitas Anak (KIA) 306 kartu, pendistribusian KTP elektronik 12 kartu dan konsultasi 27 orang. (Tarta/b)