Monday, 12 November 2018

Meghan Markle Jalani Pembabtisan Sebelum Pernikahan

Selasa, 6 Maret 2018 — 10:14 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (reuters)

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (reuters)

INGGRIS – Sebelum berjalan di altar bersama Pangeran Harry, Meghan Markle lebih dulu akan menjalani pembabtisan.  Meghan yang dibesarkan secara protestan namun pernah masuk di sekolah Katholik, akan dibaptis bulan ini di Istana Kensington dalam sebuah upacara pribadi.

Sebenarnya Meghan tidak harus menjadi seorang Anglikan untuk menikahi Harry. Namun, ia memilih untuk dibaptis menjelang pernikahannya pada 19 Mei dengan Harry untuk menghormati Ratu Elizabeth II, yang merupakan kepala Gereja Inggris. Disebut Aceshowbiz, Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, akan meresmikan upacara tersebut.

Keluarga Meghan, termasuk ibunya Doria Ragland dan ayah Thomas Markle, akan melakukan perjalanan lintas negara untuk menghadiri upacara tersebut. Bagi Thomas, ini merupakan kali pertama ia bertemu dengan Pangeran Harry dan seluruh anggota kerajaan, sebab setelah berpisah dari Doria ia tinggal di Meksiko.

“Kami sangat senang untuk Meghan dan Harry. Putri adalah orang yang baik dan penuh kasih. Untuk melihat pernikahannya dengan Harry, yang memiliki kualitas yang sama, merupakan sumber kegembiraan bagi kami sebagai orang tua,” ujar Thomas dan Doria. “Kami ingin mereka seumur hidup bahagia,” tambah mereka. (embun)