Wednesday, 19 September 2018

Diundur, Pelimpahan Kasus Ahmad Dhani ke Kejaksaan

Rabu, 7 Maret 2018 — 15:12 WIB
Ahmad Dhani.(dok)

Ahmad Dhani.(dok)

JAKARTA – Polres Jakarta Selatan segera melimpahkan berkas kasus Ahmad Dhani pada Senin pekan depan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menerangkan pelimpahan berkas tahap kedua kasus ujaran kebencian dengan tersangka musisi Ahmad Dani pada pekan depan.

“Ya, diundur Senin depan sesuai koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum,” ujar Kombes Mardiaz, Rabu (7/3/2018).

Sebelumnya, berkas Ahmad Dhani, telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada 12 Februari 2018. Pentolan Dewa19 ini disangkakan Pasal 28 ayat 2 junto Pasal 45 ayat 2 Undang-undang ITE dengan ancaman hukuman pidana 6 tahun denda Rp1 miliar.

Kasus ujaran kebencian ini bermula dari laporan Jack Lapian ke polisi pada Kamis, 9 Maret 2017. Polisi butuh sembilan bulan untuk masuk ke penyidikan dan menetapkan Dhani sebagai tersangka.

Jack mengajukan bukti beberapa cuitan Ahmad Dhani via akun @AHMADDHANIPRAST yang dinilai menyebarkan kebencian menjelang pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Cuitan Dhani dengan frasa ‘penista agama’ ditujukan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, saat Pilkada. (adji/yp)