Saturday, 22 September 2018

Menepis jadi Cawapres Jokowi, Gerindra Akhir Maret Deklarasikan Capres Prabowo

Rabu, 7 Maret 2018 — 17:21 WIB
Jokowi dan Prabowo  (dok)

Jokowi dan Prabowo (dok)

JAKARTA- Setelah beberapa partai mendeklarasikan Jokowi bakal jadi calon presiden pada pemilihan tahun 2019, nanti ternyata juga mendorong Partai Gerindra segera menungumkan Prabowo Subianto bakal jadi capres mereka.

Ini tentu untuk menghentikan polemik yang menyebutkan Prabowo bakal jadi calon wakil presiden berpasangan dengan Jokowi yang jadi capresnya.

Rencana pengumuman Prabowo tersebut ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani

“D alam waktu dekat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal kami deklarasikan sebagai capres pada Pemilu 2019,”kata Amad Muzani.

Muzani sangat yaki Prabowo akan memenuhui permintaan kader Gerindra yang menginginkan dirinya maju sebagai capres di Pemilu 2019. “Insya Allah dalam waktu yang pendek, Pak Prabowo akan segera menyampaikan jawaban bahwa beliau memenuhi permintaan kader,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Menurut Muzani meski Gerindra tidak memenuhi syarat memajukan Prabowo, namun saat ini Gerindra sudah memiliki partner koalisi di Pilpres 2019.

Hanya saja Muzani belum mau menyebut partai yang siao berkolisi dengan Gerindra. Selain itu juga belum diketahui siapa cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Bahkan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sudah memastikan pendeklarasian akan dilakukan akhir Maret ini. “Maksimal akhir Maret ini, kan, kami sudah jelas deklarasi calon presiden dari Gerindra,” tutur Dasco.(b)