Sunday, 24 June 2018

Polwan masuk Mal Cari Anak Sekolah

Rabu, 7 Maret 2018 — 15:55 WIB
Polwan Polres Jakpus merazia anak sekolah di mall.(silaen)

Polwan Polres Jakpus merazia anak sekolah di mall.(silaen)

JAKARTA – Sejumlah Polwan masuk mal, Rabu (7/3/2018). Mereka mendekati anak sekolah yang kongkow di Plasa Gajah Mada dan Thamrin City.

Dipimpin Iptu Rasilin Nur Afrianin, Kasubnit Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Polwan datang ke mal sekira pukul 13:00. Mereka mendekati kelompok-kelompok anak sekolah yang tak langsung pulang usai jam bubar sekolah.

“Adik-adik ini jangan gampang percaya sama orang yang baru dikenal ya. Apalagi kalau menawari makanan dan minuman, jangan diambil, jangan mau ya. Soalnya sering sudah dicampur obat bius,” katanya, “jadi sebaiknya pulang sekolah begini langsyung ke rumah. Pasti duah ditunggu ibu di rumah.”

Saat menemukan anak sekolah yang tidak langsung pulang diajak ngobrol dengan petugas dan dihimabu pada anak remaja itu agar selalu tetap berhati-hati dan jangan percaya pada orang yang tidak dikenal.

Anggota Polwan ini juga setelah mengumpulkan beberapa anak sekolah yang terjaring di Mall kemudian memberikan pengarahan diantaranya agar waspada terhadap minuman dan makanan yang sudah dicampur obat bius dari pemberian orang yang tidak dikenal.

Sementara Kapolres juga menuturkan kalau program bertajuk Polwan sahabat remaja bertujuan untuk untuk mengimbau anak remaja pelajar agar tidak melakukan hal-hal yang negatip diantaranya Narkoba dan aksi kriminal yang belakangan ini banyak anak pelajar.

“Tujuannya memang para polwan itu memberi bimbingan dan nasehat ke anak-anak itu,” kata kapolres. (silaen/yp)