Tuesday, 13 November 2018

Serangan Jantung Penyebab Kematian Davide Astori

Rabu, 7 Maret 2018 — 5:58 WIB
Davide Astori (reuters)

Davide Astori (reuters)

ITALIA- Meski harus menunggu 60 hari agar bisa dilakukan laporan lengkap namun diyakini kemarian Davide Astori kapten tim Fiorentina adalah karena serangan jantung.

Dokter forensik tidak menemukan tanda-tanda lain di tubuh bek tengah Fiorentina itu kecuali kematian secara alami yaitu akibat jantung.
Seperti diketahui pemain internasional Italia itu ditemukan meninggal di kamar hotelnya jelang laga kontra Udinese pada lanjutan Sere A.

Lantaran sebelumnya tidak ada tanda-tanda bahwa mantan punggawa Cagliari itu sakit, maka untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya harus dilakukan lewat otopsi.

“Berdasarkan bukti dari pemeriksaan otopsi, dilakukan pada 6 Maret 2018, pada tubuh Davide Astori, dengan fokus pada penyebab kematian, masalah ini diindikasikan terkait dengan masalah jantung, kemungkinan besar bradyarrhythmia dengan plurivisceral congestion dan pulmonary oedema,” kata Antonio De Nicolo, kepala jaksa Udine.

“Untuk diagnosis tepat, pemeriksaan histologikal yang menyeluruh perlu dilakukan. Dari hasil awal, tidak ditemukan adanya tanda penyebab selain kematian alami, namun penasihat kami menyarankan untuk menunggu hasil pemeriksaan histologikal sebelum membuat pernyataan resmi.” (b)