Saturday, 22 September 2018

Gajah Tunggal Perkenalkan Ban Komersial Radial Truk

Kamis, 8 Maret 2018 — 2:20 WIB
Head of Division Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali bersama product di both pameran. (prihandoko)

Head of Division Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali bersama product di both pameran. (prihandoko)

JAKARTA– PT GAJAH Tunggal Tbk selaku produsen ban terbesar dan terintegrasi se-Asia Tenggara, memperkenalkan produk segment baru ban yaitu ban komersial radial truk dan LTR dengan merek Giti yang sebelumnya menggunakan merek GT Radial dimana secara produk sama, hanya saja PT Gajah Tunggal Tbk melakukan brand transition.

GT Radial yang terkenal sebagai sponsor sejumlah ajang motorsport seperti balap mobil, slalom, offroad, dan roda dua dengan tim balap GT Radial Motorsport Team, memperkenalkan segmen baru ban mereka di acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, yang berakhir Minggu (4/3) lalu.

Di acara GIICOMVEC 2018, booth PT Gajah Tunggal Tbk berada di Connecting Hall A & B. Di booth GT tak hanya menampilkan lini ban TBR dengan merek Giti Tire tapi juga menghadirkan lini produk ban komersial tipe bias dengan merek Gajah Tunggal dan beberapa lini produk kategori ban penumpang (passenger tyre) yang menggunakan merek GT Radial.

“Di dalam kategori ban mobil penumpang, ada juga ban penumpang komersial dengan pattern Maxmiller Pro. Di GIICOMVEC ini PT Gajah Tunggal Tbk ingin menyampaikan jika kami memiliki pilihan ban dengan product range yang lengkap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ujar Leonard Gozali selaku Head Of Division Marketing PT Gajah Tunggal Tbk.

Ban TBR dan LTR di pasar Indonesia tersedia untuk truk dan bus yang beroperasi di jalan on road, mixed service on/off, maupun off road, dalam kota maupun antar kota dan antar provinsi dan untuk transportasi reguler. Ban truck dan LT jenis radial adalah ban komersial yang spesifik dirancang sesuai dengan kebutuhan, operasional fleet, dan aplikasi untuk kondisi jalan mulus/toll kami sediakan ban radial regional, untuk jalan campuran dimana kendaraan melewati jalan tol dan jalan biasa ada ban dengan tipe aplikasi “mixed service- on/off”, ada juga untuk kendaraan di dalam kota seperti city bus dengan pattern urban, dan yang terakhir untuk aplikasi berlumpur, tanah, kami rekomendasikan tipe off road.

MEMBAIK

Beberapa contoh lini produk dari Giti Tire sesuai aplikasinya adalah: Giti Tire (TBR) GSR 225 (Regional), Giti Tire (TBR) GT 867 (Urban), Giti Tire (TBR) GAZ 892 (Mixed Service – ON/OFF), Giti Tire (TBR) GAO 822 (Off road), Giti Tire (LTR) GAR 890, dan Giti Tire (LTR) GAZ 891.

Ketika infrastruktur di Indonesia semakin membaik maka ban radial semakin dibutuhkan. Pemerintah sedang membangun jalan tol di berbagai daerah dan mengintegrasikan beberapa wilayah di Indonesia, di mana hal tersebut menuntut mobilitas yang lebih tinggi dan cepat.
“Ban radial lebih tepat digunakan di jalan-jalan yang bagus dan membuat beban biaya yang dikeluarkan semakin efisien. Ban TBR dan LTR Giti Tire sudah mulai diperkenalkan untuk pertama kalinya diajang exhibition Autopro di tahun 2017 dan di tahun 2018 ini, kami telah siap untuk memasuki pasar Indonesia secara penuh dengan lini produk unggulan kami,” tutup Leonard Gozali. (prihandoko/ds)