Saturday, 22 September 2018

Mercedes-Benz Luncurkan Truk Axor 2528 R

Kamis, 8 Maret 2018 — 3:05 WIB
Foto istimewa

Foto istimewa

JAKARTA – Transisi ekonomi Indonesia menuju bisnis digital mendapat respon dari Mercedes-Benz Indonesia. Pesatnya bisnis online otomatis meningkatkan jalur logistik serta kargo mendorong produser kendaraan asal Jerman ini menggarap pasar truk dengan varian baru, yakni Axor 2528 R.

Pekan lalu, di Gaikindo Expo di JCC Senayan, truk ini hadir dan diluncurkan PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) di ajang pameran kendaraan komersial yang digelar.

Markus Villinger, President Director dan CEO PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, mengatakan, Mercedes-Benz Axor 2528 R merupakan truk ‘on road’ dengan konfigurasi penggerak roda 6×2 yang ditujukan untuk angkutan kargo dan logistik.

Dia menjelaskan, Axor 2528 R menjadi jawaban untuk pasar logistik yang tengah berkembang pesat di Indonesia yang didorong oleh pertumbuhan industri e-commerce, tingginya permintaan transportasi dan penyimpanan dengan pendingin serta investasi oleh Pemerintah Indonesia di sektor infrastruktur.

“Perkembangan positif pasar logistik di Indonesia ditunjukkan dengan semakin bertambahnya daftar pelanggan kami di industri logistik, yang beberapa diantaranya merupakan perusahaan logistik terbesar di Indonesia. Hal ini menjadi alasan kami meluncurkan Axor 2528 R rakitan lokal,” ungkap Markus.

Dia juga menegaskan, Axor 2528R merupakan truk handal yang dirakit oleh tenaga Indonesia di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, dan membidik bisnis angkutan kargo jalan raya dan logistik. “Kami bangga dapat menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor logistik, khususnya untuk segmen heavy-duty (tugas berat), dengan lebih cepat dan fleksibel, ” ungkapnya.

Menjawab pertanyaan Pos Kota tentang harganya, Markus mengelak, “tergantung dari kelengkapannya, “ katanya. Tapi dia memastikan hanya membuat warna putih. – dms