Saturday, 17 November 2018

Polri Mutasi Sejumlah Patinya

Kamis, 8 Maret 2018 — 23:03 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan.(imam)

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan.(imam)

JAKARTA –Sejumlah perwira tinggi Polri dimutasi. Mantan Kapolda Metro Jaya yang kini menjabat Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri Irjen M Iriawan dipindahtugaskan ke Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas). Posisi yang ditinggalkan Iriawan akan diisi Irjen Dede Juhara, yang saat ini menjabat Kapolda Maluku.

Jabatan Kapolda Maluku yang ditinggalkan Irjen Dude akan diisi Brigjen Andap Budhi Revianto, yang saat ini menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra). Dengan jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara itu, berarti Brigjen Andap akan segera mendapat dua bintang di pundaknya.

Untuk Posisi Kapolda Sultra akan diisi oleh Brigjen Iriyanto, yang kini bertugas sebagai Wakil Komandan Korps Brimob (Wadankorbrimob). Sedangkan jabatan Wadankorbrimob diisi Brigjen Abdul Rakhman Baso, yang sekarang menjabat Komandan Pasukan Pelopor (Danpaspelopor) Korps Brimob.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Agung Setya dipindahtugaskan ke Badan Intelijen Negara. Posisi Agung akan diisi Brigjen Rudy Heriyanto, yang saat ini menjabat Direktur Tidak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

posisi Dirtipidter akan diisi oleh Brigjen Fadil Imran, yang saat ini menjabat Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Fadil akan digantikan Kombes Albertus Rachmad Wibowo, yang kini bertugas sebagai Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polri.(us)