Monday, 19 November 2018

BNN Ikut Beri Pembekalan Calon Putri Indonesia

Jumat, 9 Maret 2018 — 20:57 WIB
Finalis Puteri Indonesia dalam Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2018. (cw6)

Finalis Puteri Indonesia dalam Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2018. (cw6)

JAKARTA – Malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2018 digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (9/3/2018). Sebelum tampil di acara ini, 39 finalis telah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu, mengatakan rangkain kegiatan tersebut berupa pembekalan agar para finalis yang terpilih tetap berprilaku baik.

“Beberapa kegiatan diantaranya beauty class, pembekalan etika berbusana dan table manner, pembekalan dari Badan Narkotika Nasional dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pembekalan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, pembekalan dari IPMI,” katanya.

Tak hanya itu, Putri melanjutkan, para finalis juga mendapatkan pembekalan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI).

“Terus ada juga pembekalan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan, Menteri Kelautan dan Perikanan serta pembekalan dari Menteri Pariwisata,” tandasnya.

Sekadar informasi, sebanyak 39 finalis yang berprofesi sebagai mahasiswa, dokter, pramugari, model, presenter, aktivis, pengusaha dari 34 provinsi siap berkompetisi untuk memperebutkan mahkota borobudur.

(Baca: Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2018 Dihadiri Miss Universe 2017)

Ada beberapa gelar yang telah disiapkan Yayasan Puteri Indonesia di malam grand final inj, yakni Puteri Indonesia 2018, Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Busana Tradisional Terbaik, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan.

Untuk Puteri Indonesia juara 1, 2, dan 3 akan berkesempatan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational. (cw6)