Tuesday, 18 September 2018

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Blusukan di Depok

Jumat, 9 Maret 2018 — 19:19 WIB
Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil blusukan safari di Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok (angga)

Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil blusukan safari di Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok (angga)

DEPOK – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil blusukan menyapa warga serta pedagang Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jumat (9/3/2018).

Ridwan Kamil akrab dipanggil Kang Emil ke Depok naik KRL Commuter Line dari Stasiun Manggarai. Dalam perjalanan ia menyapa penumpang KRL dan sempat foto bersama.

Setelah turun di Stasiun Depok Baru, Kota Depok, dengan dikawal sejumlah pengawal langsung menyalami satu persatu warga, sopir angkot, dan pedagang yang ada di Pasar Kemiri Muka.

“Kegiatan ini tidak hanya sampai di sini. Tapi kita akan ke beberapa tempat lain untuk mendengar keluh kesah warga dan pedagang kecil seperti yang ada di pasar tradisional dan sopir angkot,”ujar Ridwan Kamil

Mengenakan kaos biru bertulisan Emil di dada sebelah kiri ini disambut hangat pedagang Pasar Kemiri muka dengan melakukan foto selfie. Sementata itu Kang Emil ada di Depok selama dua hari sampai Sabtu (10/3).

“Keberadaan pasar tradisional ini tetap harus dilestarikan jangan sampai warga beralih ke pusat perbelanjaan modern. Dengan ada Pasar Tradisional ini berharap kedepan akan lebih baik lagi dalam infrastrukturnya. Salah satunya melihat keadaan Pasar Kemiri Muka sangat memperhatinkan segi jalan,”katanya.

Pasangan nomor urut 1 pemilihan calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Wakil Gubernur UU Rozanul Ulum juga berkeinginan untuk menciptakan pejabat perangkat daerah yang bersih.
“Banyak pemberitaan dan penangkapan oleh KPK terkait pimpinan pemerintah daerah banyak yang diciduk. Pihaknya akan menerapkan sistem manajemen pemerintahan berbekal pengalaman selama menjabat walikota Bandung yaitu dengan penerapan penanganan serba teknologi untuk antisipasi penggelapan anggaran,”tutupnya.

Sari,40, pedagang ayam di Pasar Kemiri Muka berharap siapa saja pimpinan gubernur Jawa Barat nanti yang terpilih bisa lebih melihat kepada rakyat yang kurang mampu dan pedagang kecil.

“Jika memang Kang Emil nanti dapat terpilih menjadi Gubernur, supaya lebih mempedulikan rakyat miskin dan dapat menjadi lebih baik lagi,”tutupnya. (Angga/b)