Sunday, 23 September 2018

Peringati Hari Musik Nasional, Jokowi Asyik Dengarkan Lagu Slank

Jumat, 9 Maret 2018 — 12:21 WIB
Presiden Joko Widodo asyik mendengarkan lagu milik 'Slank; menggunakan headset. (Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo asyik mendengarkan lagu milik 'Slank; menggunakan headset. (Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Hari Musik Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Maret, dirayakan dengan berbagai cara oleh para musisi Indonesia. Tak ketinggalan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi yang mengunggah sebuah video dirinya mendengarkan lagu grup band Slank, sebelum memberikan ucapan selamat Hari Musik Nasional.

Dalam video tersebut, terlihat orang nomor satu di Indonesia tersebut,  menggunakan headset sembari menggerakkan tangan dan kakinya mengikuti irama lagu yang didengarnya. Digambarkan, sang presiden tengah menikmati lagu ‘Kamu Harus Pulang’ milik Bimbim Dkk yang dirilis tahun 1994.

 

“Saya ucapkan selamat Hari Musik Nasional 2018, dimana tahun ini segenap pegiat dan insan musik Indonesia akan menggelar konfrensi musik Indonesia yang dipusatkan di Kota Ambon,” ucap Jokowi mengawali video tersebut.

Ia memberikan pesan, jika musik bukan hanya untuk dinikmati melainkan dijaga keberadaannya. “Rentang musik nasional dari Sabang hingga Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan dan keharmonisan dalam suasana kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Musik bukan sekedar untuk dinikmati, namun haruslah kita jaga keberadaannya,” lanjutnya.

Jokowi pun berharap, musik nasional dapat mendunia, dan mengajak masyarakat terus mendukung Musik Nasional. (embun)