Monday, 24 September 2018

Akhir Pekan ke Sukabumi, Lewati Jalur Alternatif Ini

Sabtu, 10 Maret 2018 — 15:53 WIB
Jalur menuju Sukabumi padat.(sule)

Jalur menuju Sukabumi padat.(sule)

SUKABUMI – Arus lalu lintas (lalin) di lintasan utara Sukabumi, Jawa Barat terpantau padat merayap di sejumlah titik.

Untuk hindari kemacetan,  bagi pengendara terutama roda empat disarankan melewati ruas Jalan Alternatif Tenjoayu, Cicurug-Parungkuda, dan Karangtengah-Nagrak, Sabtu (10/3/2018).

Pengamatan Poskotanews.com, kepadatan arus terjadi mulai perbatasan Sukabumi-Bogor terutama di Pasar Cicurug hingga Ciutara, Parungkuda. Faktornya, banyak lalu lalang kendaraan besar dengan laju pelan dan beberapa angkutan umum yang ngetem di sembarang tempat.

Begitupun terpantau di Pasar Cibadak. Untuk melintasi jarak 500 meter dibutuhkan waktu hampir setengah jam. Kondisi laju padatnya arus terjadi dari arah Sukabumi-Jakarat maupun sebaliknya.

“Dari Cicurug sampai ke Karang Tengah Cibadak saja sekitar dua jam. Lumayan parah tadi macetnya. Kebetulan saya ngga pakai alternatif,” kata pengemudi mobil asal Cibadak, Saripudin (47).

Candra (28), pengendara lainnya menambahkan kemacetan panjang terjadi di lintasan Karangtengah Cibadak karena tersendat bubaran sebuah pabrik garmen.

“Sudah biasa dan sudah lama tiap bubaran pasti macet,” cetusnya.

Sejumlah petugas kepolisian yang berjaga mengatur arus lalin tampak kewalahan dengan membludaknya volume kendaraan. (sule/tri)