Friday, 21 September 2018

Ini yang Dilakukan Jokowi Saat Mendapat Sambutan Panjang Dari Kader Demokrat

Sabtu, 10 Maret 2018 — 13:05 WIB
Jokowi dan SBY dalam Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).(ikbal)

Jokowi dan SBY dalam Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).(ikbal)

BOGOR –  Kader Partai Demokrat menyambut meriah kehadiran Presiden Joko Widodo dalam pembukaan  Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Presiden Joko Widodo yang masuk bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan petinggi partai lainnya mendapat tepuk tangan panjang dari ribuan peserta rapimnas.

Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Presiden kemudian dipersilakan duduk sedangkan kader diminta tetap berdiri untuk menyanyikan lagu Hymne dan Mars Demokrat.

Namun terlihat Presiden Joko Widodo yang mengenakan jas hitam dan berdasi merah memilih tetap berdiri sepanjang lagu dikumandangkan. Setelah lagu usai baru Presiden Joko Widodo duduk.

(Baca :  SBY : Demokrat Siap Berkoalisi dengan PDIP dan Berpeluang Usung Jokowi di Pilpres 2019)

“Kami sampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang tetap berdiri saat menyanyikan Hymne dan Mars Partai Demokrat,” ujar pembawa acara yang disambut tepuk tangan meriah peserta rapimnas.

Perilaku Presiden Joko Widodo yang damai juga pernah dia lakukan pada Pembukaan Rapimnas Golkar. Presiden tetap berdiri saat lagu khusus untuk kader Golkar diputar.

Presiden akan membuka dan memberikan sambutan pada  Rapimnas Partai Demokrat. Sebelumnya undangan ke Presiden Joko Widodo disampaikan langsung oleh Komandan Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Selasa (6/3/2018).

Rapimnas direncanakan digelar selama dua hari hingga Minggu (11/3/2018). Rapimnas Partai Demokrat digelar untuk menghadapi tahun politik 2018 dan 2019. Dalam Pemilu 2019, Partai Demokrat mendwpatkan nomor urut 14. (ikbal/tri)