Thursday, 20 September 2018

MU Jamu Liverpool Janjikan Duel Sengit

Sabtu, 10 Maret 2018 — 7:04 WIB
Romelu Lukaku jadi andalan Manchester United saat hadapi Liverpool (reuters)

Romelu Lukaku jadi andalan Manchester United saat hadapi Liverpool (reuters)

INGGRIS – Misi mengasah taji untuk ‘unjuk gigi’ di panggung Eropa akan diusung ‘Setan Merah’ Manchester United (MU), Sabtu (10/3) malam WIB. Misi itu akan dilakoni anak-anak asuh Jose Mourinho kala menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford.

Sukses Manchester City dan Liverpool ke babak perempatfinal Liga Champions pekan ini, jadi gengsi tersendiri bagi MU untuk mengikuti jejak mereka.

Namun untuk mengikuti jejak City dan Liverpool, MU harus bisa melewati hadangan Sevilla pada leg kedua babak 16 besar di Old Trafford, tengah pekan mendatang. Namun hal itu tentu bukan hal yang mudah setelah MU hanya mampu bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di kandang Sevilla pertengahan Februari lalu.

Itu artinya, MU wajib menang saat menjamu Sevilla di Old Trafford jika tidak ingin terhenti di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Alasan itulah yang membuat laga melawan Liverpool malam ini, menjadi penting buat skuad Mourinho. Pelatih asal Portugal itu harus bisa menemukan formula terbaik untuk mengasah taji anak-anak asuhnya sebelum unjuk gigi di panggung Eropa.

Mourinho pun menaruh harapan kepada bomber andalannya, Romelu Lukaku dan yakin akan kembali menunjukkan ketajamannya di lini depan.
KOLEKSI 23 GOL

Sejak diboyong pada pertengahan tahun lalu, Lukaku telah mengoleksi 23 gol dari 41 laga. Tujuh gol di antaranya bahkan dikemas penyerang berusia 24 itu dalam 10 laga terakhir.
“Apa yang bisa saya sampaikan lagi soal Lukaku?. Dia berkerja dengan sangat baik, menjawab semua kritik dengan baik dan kami harap dia kembali menampilkan yang terbaik ketika kami melawan tim seperti Liverpool. Mereka (Liverpool) adalah tim yang bagus untuk kami hadapi sebelum kami melawan Sevilla,” jelas Mourinho seperti dikutip Evening Standard.

Selain sebagai ajang untuk mengasa taji sebelum unjuk gigi di Liga Champions, laga nanti juga menjadi pertaruhan bagi MU untuk menjaga posisi kedua di papan klasemen. Dengan 62 poin, MU hanya unggul dua angka dari Liverpool di posisi ketiga.

Di kubu Liverpool, hanya Georginio Wijnaldum dan Nathaniel Clyne yang diragukan tampil karena masalah kebugaran. Pada laga lainnya, Everton v Brighton & Hove Albion, Huddersfield v Swansea, Newcastle v Southampton, West Brom v Leicester, West Ham v Burnley, dan Chelsea v Crystal Palace. (junius/bu)