Wednesday, 14 November 2018

287 Peserta Ikuti Seleksi Pemilihan Abang-None Jakarta Selatan 2018

Minggu, 11 Maret 2018 — 6:05 WIB
Peserta sedang mengikuti seleksi Abnon Jakarta Selatan 2018. (wandi)

Peserta sedang mengikuti seleksi Abnon Jakarta Selatan 2018. (wandi)

JAKARTA – Ratusan putra-putri di Jakarta Selatan, mengikut seleksi tahap awal lomba Abang None (Abnon) Jakarta Selatan 2018, Sabtu (10/3/2018). Dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Selatan ini diikuti 287 peserta.

Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan ada tiga tujuan ajang pemilihan Abnon ini. Ketiga tujuan ini selain untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-491 tahun, juga untuk melestarikan budaya-budaya Betawi yang sudah jarang dikenal orang.

“Selain itu pemilihan Abnon ini juga untuk mengembangkan bakat-bakat yang ada terhadap anak-anak muda di Jakarta Selatan. Kedepan mereka ini juga untuk mendampingi pejabat pada setiap acara, kehadiran abang none juga menjadi duta-duta pariwisata dan mendukung budaya-budaya betawi,” kata Tri Kurniadi.

Walikota juga sangat berharap kepada Abnon Jakarta Selatan keluar menjadi juara umum dalam pentas Abang None Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun ini 2018 ini. Maka dari itu dirinya meminta kepada peserta yang ikut dalam lomba ini sungguh-sungguh.

Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan, Jakarta Selatan Nursyam Daoed menambahkan, peserta pada pemilihan Abnon Jakarta Selatan tahun 2018 diikuti sebanyak 287 peserta. Dari jumlah itu paling banyak perempuan, sedangkan laki-laki hanya sedikit.

“Peserta paling banyak perempuan hampir 197 peserta, sedangkan sisanya yakni 90 pria. Saya sangat berharap mudah-mudahan banyaknya peserta ini nanti akan dapat keluar menjadi juara,” kata Nursyam Daoed. (wandi/b)