Thursday, 20 September 2018

Anies Mau Becak Listrik `Hanafi Rais` Dipajang di Balaikota, Tapi..

Minggu, 11 Maret 2018 — 15:12 WIB
Becak listrik (cw6)

Becak listrik (cw6)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima pemberian Becak Listrik dari putra sulung Amien Rais, Hanafi Rais. Ia pun berjanji mau memajang moda transportasi tradisonal itu di Balaikota DKI.

“Terima kasih saya akan simpan di Balaikota DKI,” ucap Anies, Minggu (11/3/2018).

Walaupun keberadaan becak masih terbentur dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum serta Pasal 29 Perda Nomor 8 Tahun 2007, hal tersebut tak menyurutkan Anies untuk mengucapkan apresiasi kepada Hanafi.

“Ini memudahkan mereka bagi mereka yang nantinya bekerja menawarkan jasa sebagai transportsi lingkungan berbentuk becak dan bentuknya masih sama. Kalau ini menggunakan tenaga listrik bebas polusi sama seperti becak sebelumnya, bebas kebisingan, fleksibel, hemat energi manusia. Kami apresiasi sekali,” tandasnya.

becak listrik (cw6)

Pantauan Poskotanews.com di lokasi, Becak Listrik tersebut ditaruh di selasar samping gedung Balaikota DKI, bukan di dalamnya.

Becak itu ditaruh sederet dengan ATM gallery, kafe dan stand makanan. Beberapa orang pun tampak bebas memainkan becak itu.

Sekedar informasi, Hanafi menyumbangkan satu unit prototipe Becak Listrik untuk Pemprov DKI Jakarta.

Ia pun mengayuh becak itu dari Bunderan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat menuju Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Becak listrik tersebut menggunakan dinamo hub 1000w 48v dan memiliki kecepatan maksimal 25km/jam.

(cw6/sir)