Monday, 24 September 2018

Prabowo Dideklarasikan Jadi Capres , Gerindra DKI Tunggu Jawaban Menyenangkan

Minggu, 11 Maret 2018 — 21:45 WIB
Deklarasi pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilu 2019 oleh DPD Partai Gedindra DKI Jakarta. (julian)

Deklarasi pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilu 2019 oleh DPD Partai Gedindra DKI Jakarta. (julian)

JAKARTA – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengatakan deklarasi pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dilatari dorongan masyarakat.

“Ada dorongan yang kuat dari publik, dari masyarakat supaya Gerindra mencalonkan Pak Prabowo menjadi calon Presiden,” kata Taufik, usai mendeklarasikan Prabowo Capres 2019-2024 di sela peringatan HUT ke-10 Partai Gerindra, di Lapangan Arcici, Rawasari, Campaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Pada acara ini Prabowo tidak hadir, menurut Taufik karena sedang bepergian ke luar negeri. Meski begitu Taufik yakin akan ada jawaban yang menyenangkan dari Prabowo menanggapi deklarasi ini.

“Jadi ini kami sampaikan. Nah, insyaa Allah saya kira setelah kami sampaikan ini dukungan dari masyarakat melalui DPD-nya partai Gerindra di seluruh Indonesia, Pak Prabowo akan menjawab ini dan jawabannya menurut saya menyenangkan. Artinya aspirasi masyarakat insya Allah bisa diwujudkan oleh Pak Prabowo,” ujarnya.

(Baca: Soal Cawapres untuk Prabowo, Anies dan Gatot Dinilai Sama Bagus)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu berharap Prabowo akan menjawab secepatnya. “Mungkin awal atau akhir bulan,” imbuhnya.

(Baca: Sandi Datang Telat, Anies Lebih Parah Sampai 1,5 Jam Ngaret!)

Terkait deklarasi itu, Taufik menambahkan, DPD Gerindra DKI Jakarta akan melanjutkan komunikasinya dengan sejumlah DPD dari parpol lain untuk berkoalisi. Bahkan, menurutnya, sudah ada parpol lain yang menyatakan dukungannya.

(Baca: DPD Gerindra DKI : Prabowo Presiden!)

“Di DKI, kami ini komunikasi dengan berbagai partai politik dan mereka menyatakan simpatik dan kalau boleh menentukan dukungan, mereka akan dukung Prabowo lho.. Misal PKB, PPP, PAN di Jakarta ya,” tuntasnya. (julian/yp)