Monday, 26 August 2019

Valencia Bawa Tiga Poin Penuh dari Kandang Sevilla

Minggu, 11 Maret 2018 — 0:19 WIB
Rodrigo Moreno (instagram)

Rodrigo Moreno (instagram)

SPANYOL – Valencia berhasil menekuk tuan rumah Sevilla 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Ramin Sanchez Oizjuan, Sabtu (10/3/2018) malam WIB.

Kedua gol Valencia diciptakan oleh Rodrigo menit ke-25 dan menit ke-68. Dan hasil ini membawa Valencia semakin kokoh di posisi empat besar Liga Spanyol, bahkan hanya berjarak satu poin dari Real Madrid di peringkat ketiga.

Sedangkan bagi Sevilla, kekalahan ini membuat mereka semakin sulit bermain di Liga Champions musim depan. Pasalnya kini Sevilla yang berada di peringkat kelima berjarak 11 poin dari Valencia,

Bertandang ke markas Sevilla tidak membuat Valencia gentar. Meski mereka kalah dalam penguasaan bola, namun Valencia lebih efektif dalam hal menyelesaikan peluang,

Data yang ada Sevilla menguasai laga hingga 62 persen, namun soal tembakan yang tepat sasaran kedua tim sama-sama memiliki lima. Hanya saja dari lima sepakan itu, bagi Valencia dua berbuah gol.

Sejak menit awal sebetulnya Sevilla sebagai tuan rumah berusaha menekan Valencia. Namun justru tim tamu yang mampu mencuri gol pada menit ke-25. Rodrigo Moreno yang menerima umpaan dari Kondogbia, lalu dengan tembakan kaki kirinya mampu menjebol gawang Sevilla.

Hanya satu gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Sevilla berusaha mencari gol penyeimbang. Pada menit ke- 61 tembakan Luis Muriel dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak penalti usai menerima assist dari Franco Vázquez masih bisa diblok pemain lawan.

Namun justru Valencia mampu mencetak gol lagi-lagi lewat Rodrigo Moreno . Gol ini juga tidak lepas dari peran Kondogbia yang memberikan umpan terobosan kepada Rodrigo dan lewat tembakan kaki kirinya ia mampu mencetak gol dan mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor.

Usaha Sevilla untuk memperkecil kekalahan di sisa waktu tidak berbuah hasil lantaran penyelesaian akhir mereka payah. Valencia pun pulang dari markas Sevilla membawa tiga poin penuh. (b)