Tuesday, 18 December 2018

Hati-hati….80 Gedung Tinggi Akan Disidak Pemprov DKI Jakarta

Senin, 12 Maret 2018 — 15:13 WIB
Gubernur DKI, Anies Baswedan saat meninjau instalasi olahan limbah di belakang Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat. (cw6)

Gubernur DKI, Anies Baswedan saat meninjau instalasi olahan limbah di belakang Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat. (cw6)

JAKARTA – Mulai 21 Maret 2018, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan turunkan tim untuk sidak ke-80 gedung tinggi di Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anies sudah membentuk  Tim Pengawas Terpadu Sumur Resapan, Instalasi Pengolahan Limbah, dan Air Tanah.

Tim ini akan mendatangi gedung tinggi di Jakarta yang diduga melakukan penyedotan air tanah ilegal.

“Kita akan mendatangi gedung-gedung itu. Per hari akan didatangi oleh lima tim yg masing masing tim terdiri dari 10 orang. Ini seperti razia gedung tinggi, untuk memastikan mereka menaati semua aturan,” ucapnya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (12/3/2018).

Tim itu sendiri terdiri dari unsur Cipta Karya, Lingkungan Hidup, Perindustrian dan Energi, Satpol PP, Sumber Daya Air, serta eksternal dari Balai Konservasi Air Tanah.

Sidak ini dibuat berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 279 Tahun 2018 tanggal 6 Februari 2018. Siang tadi pun Anies melakukan sidak ke Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Gedung itu juga melanggar aturan karena menyedot air tanah tanpa mengikuti tata kelola governance yang baik,” katanya

“Padahal yang menyebabkan tanah kita di Jakarta turun adalah karena sedotan air yang luar biasa banyak di tempat itu, limbah yang terbuang tanpa dikelola,” sambung Anies mengakhiri perbincangan. (Cw6/tri)