Friday, 20 September 2019

KPK Pekan Ini Umumkan Beberapa Calon Kepala Daerah jadi Tersangka

Senin, 12 Maret 2018 — 18:05 WIB
Ketua KPK, Agus Rahardjo.

Ketua KPK, Agus Rahardjo.

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengumumkan beberapa nama kepala daerah yang berpotensi menyandang status tersangka.

“Beberapa orang yang akan ditersangkakan itu insya Allah kita umumkan,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

Disinggung siapa saja calon kepala daerah yang dimaksud dan apa saja kasusnya, Agus belum mau membeberkan. “Janganlah, minggu ini kita umumkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Agus menyebutkan ada beberapa calon kepala daerah peserta Pilkada Serentak 2018 yang akan dijerat status tersangka. Beberapa kepala daerah itu ada yang petahana dan juga yang kembali maju mencalonkan kepala daerah.

Menurutnya, eskpose atau gelar perkara sudah 90 persen dilakukan. Namun, ia masih menyimpan rapat-rapat nama maupun inisial para calon tersangka itu.

“Ekspose juga sudah dilakukan di hadapan pimpinan serta disetujui untuk naik ke penyidikan. Tinggal 10 persen itu proses administrasi keluarnya sprindik dan diumumkan,” ucapnya. (julian/b)