Saturday, 20 October 2018

Pemilik Mobil Berplat Nomor Ganjil Memilih Berangkat Lebih Pagi

Senin, 12 Maret 2018 — 6:51 WIB
Puluhan petugas gabungan berjaga di  Gerang Tol Bekasi Barat

Puluhan petugas gabungan berjaga di Gerang Tol Bekasi Barat

BEKASI -Sejumlah pengendara mobil yang memiliki plat nomor bernomor ganjil hari ini 12 Maret 2018 awal pertama dilakukan sistim ganjil genap di Tol Cikampek menuju Jakarta, memilih berangkat lebih pagi.
“Daripada spekulasi mending berangkat pagi,” ujar Nursyamsu, 56, pemilik mobil Avanza B 2145… saat berangkat ke tempT kerja dari Perumahan Bintang Metropole Bekasi Utara.

Kepala montir sebuah bengkel mobil ini menuturkan dia harus sampai pukul 08:00 di tempatnya bekerja di wilayah Cawang, Jakarta Timur. Karenanya dengan kebijakan ganjil genap dirinya harus menyiasati dengan berangkat lebih pagi. “Untuk hari ini abis subuh saya berangkat,” ujarnya.

(Baca: Pagi Ini, Ganjil-Genap Diberlakukan di Tol Bekasi Barat dan Timur Arah Jakarta)

 

Seperti diketahui sistem ganjil genap tersebut diberlakukan mulai pukul 06.00 hingga pukul 09.00 setiap hari kecualia hari Sabtu, Minggu dan libur nasional. Sistem ganjil-genap diberlakukanuntuk mobil yang masuk dari Tol Bekasi Barat, Bekasi Timur dan Tambun.

Pengamatan Pos Kota, saat ini lokasi gerbang tol Bekasi Barat sudah dipenuhi petugas dari Jasa Marga, Dishub, aparat kepolisian dan petugas PJR Jakan Tol.

Mereka berbaris dan mengatur sejumlah kendaraan yang akan masuk tol. Untuk yang bermomor polisi berakhiran genap dapat melengang masuk gerbang tol. Namun untuk bernomor ganjil petugas menggiring ke jalur alternatif. (saban/b)