Sunday, 23 September 2018

Punya Istri Hobi Nge-mal? Bapak Ini Punya Kiat Jitu Anti Miskin!

Senin, 12 Maret 2018 — 17:14 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Lelaki satu ini bisa jadi menjadi suami idola. Ia memilih percaya penuh pada istri mengelola keuangannya padahal sang nyonya punya hobi ngep-mal!

Pendapat yang disampaikan akun Budi Yulianto dalam status di Facebook ini menjadi viral. Setidaknya sudah 43 yang menyukainya, bahkan sudah 65.840 kali dibagikan.

Ia menulai statusnya dengan tulisan, “ Punya Bini hobinya ke Mall, Selera belanjanya tinggi, Kadang suka mikir ape sanggup ngempaninnye ?
Kalaupun sanggup, ape munggkin bisa nyimpen buat masa depan
.”

Sebuah awalan yang cukup ‘menyeramkan’ kaum suami tentu saja. Maka, Budi pun berupaya ‘mengakali’ dengan, “Diem diem nyimpen tanpa sepengetahuan bini, Niatnye bagus buat tabungan masa depan, Faktanya ? Seringkali tergoda hoby, Seringkali tergoda traktir temen, Seringkali tergoda beli barang yg ngak penting,Ujung2 nye ngak ada yg ke kumpul, malah sering kali jatah rumah terpakai.”

Nah lho! Budi terpaksa angkat tangan. “Akhirnya kasih aja semua ke Bini, Mau di apain terserah, Abis abis dah sekalian,” tulisnya.

Agaknya, ia mendapati hasil yang di luar perkiraannya. “Anehnya, Bini belanja belanja mah biasa aja Rezeqi ngalir ngalir aja tambah deres, Yang ngak biasa ….. Anak sekolah di sekolah terbaik, Mobil kebeli, Rumah kebeli, Jalan jalan tiap tahun, Naik haji terlaksana,” sambungnya.

Budi makin bingung, tak percaya dengan kenyataan yang didapat. “Ini bini yg bisa atur keuangan atau Barokah karena Bini kita senengin ???,” ujarnya.

Buntutnya, ia mengakui sang istri memang pengatur keuangan handal yang ia juga tak mengerti bagaimana caranya. Ia memilih percaya saja, percaya sepenuhnya.

Percaya deh, ngak ada yg namanya pengeluaran cuma cuma selama di pergunakan Bini dan Keluarga.Jangan sok bisa ngatur keuangan, Karena Keuangan akan Barokah dan bertambah seiring dengan kepercayaan kita terhadap Bini,” katanya yakin.

Buat yang masih ragu, Budi tak memasalahkannya karena ia punya pengalaman serupa. “Ngak percaya ????? Sama…….dulu juga ngak percaya ^#%#&@ Sekarang mah 1000 % percaya,” ujarnya sangat yakin.

Jadi gimana, percaya jangan? (yp)