Wednesday, 26 September 2018

Wanita Panitera Pengganti di PN Tangerang Terkena OTT KPK

Senin, 12 Maret 2018 — 22:40 WIB
Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta. (dok)

Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta. (dok)

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo mengakui ada operasi tangkap tangan (OTT) yang dijalankan anak buahnya di Tangerang, Banten, Senin (12/3/2018).

“Memang ada kegiatan tim KPK berkoordinasi denganĀ  APH (aparat penegak hukum) lain di Tanggerang,” kata Agus, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (12/3/2018) malam.

Namun Agus belum mau membeberkan lebih banyak mengenai jumlah dan nama-nama yang terjaring. Termasuk kasus maupun barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

“Untuk sementara ada sejumlah orang diamankan dan dilakukan pemeriksaan awal. Selengkapnya besok akan disampaikan informasinya,” imbuh Agus.

Sebelumnya ramai diberitakan, salah satu pihak yang diamankan KPK dalam OTT hari ini adalah seorang panitera pengganti di Pengadilan Negeri Tangerang. Menurut Juru Bicara MA, Suhadi, panitera itu bernama panggilan Tuti seorang wanita.

“Betul (ada OTT KPK), di Pengadilan Negeri Tangerang itu. Perempuan. Namanya Tuti,” kata Suhadi, saat dikonfirmasi. (julian/b)