Monday, 21 May 2018

10 Pelajar Dinasehati Polwan di Pusat Perbelanjaan

Selasa, 13 Maret 2018 — 19:58 WIB
Polwan melakukam penyuluhan pada pelajar yang terjaring di mall

Polwan melakukam penyuluhan pada pelajar yang terjaring di mall

JAKARTA – Sepuluh pelajar SMA dan SMP berkeliaran di pusat perbelanjaan di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dijaring polwan, Selasa (13/3/2018). Setelah mereka dinasihati dan dibimbing kemudian diimbau untuk segera pulang ke rumah.

“Giat ini merupakan prgoram Polwan Sahabat Remaja dalam rangka polisi peduli 2018 oleh Polwan Polres Metro Jakarta Pusat, dengan sasaran remaja/pelajar yang berkeliaran di mall atau tempat umum di jam sekolah,” papar Kasubag Humas Kompol Suyatno.

Sekitar pukul 14:00, anggota polwan melakukan operasi menjaring pelajar yang bolos sekolah, begitu polisi berada di dalam Transmart, melihat pelajar pada nongkrong, dan sebagian pelajar takut ditangkap malah memilih kabur.

Namun petugas dengan nada sapa senyum hingga membuat anak sekolah yang tadinya kaget malah dengan penuh senyum ngobrol dengan polwan. Setelah diberikan pengarahan dan bimbingan anak pelajar itu baru yakin kalau polisi itu sahabat anak yang dijumpai di pusat keramaian.

Usai dinasehati agar pelajar hati-hati terhadap orang yang mencurigakan dan jauhi jika ada yang menawarkan makanan atau minuman. Polwan ini juga mengimbau agar menjahui narkoba. Kegiatan Polwan Sahabat Remaja adalah atensi pimpinan Polri dan akan berlangsung hingga akhir Maret.‎(silaen/b)