Saturday, 22 September 2018

Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Bekas Galian

Selasa, 13 Maret 2018 — 19:37 WIB
hanyut

LAMPUNG – Deni Purnama ,5, dan adiknya Dena Saputra ,4, warga jalan Mawar, RT 05, LK 03, Kemiling, Bandar Lampung, tewas tenggelam di lubang bekas galian yang berisikan air sedalam dua meter, di Jalan Wan Abdurahman, Kelurahan Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, pada Selasa (13/3/2018).

Peristiwa tenggelamnya dua balita malang tersebut, sempat membuat geger warga sekitar. Dari rumah, mereka berlarian datang ke lokasi untuk mencari korban. Pertama kali yang mengatahui peristiwa itu adalah, Satria teman bermain korban.

“Pada waktu pagi hari, anak saya (Satria) memberitahukan, jika kedua anak Pak Samudi, tenggelam di dalam lubang bekas galian yang berisikan air di perkirakan sedalam 2 meter itu,”kata Sugeng.

Mengetahui itu, lanjut Sugeng, dia bergegas memberitahukannya kepada orang tua korban (Samudi). “Setelah itu kami bersama warga lainnya datang ke lokasi mencari korban,”ujarnya.

Di lokasi warga menemukan sandal korban, yang tergeletak di pinggir lubang bekas galian. Melihat itu orang tua korban masuk kedalam lubang dan mengangkat kedua jenazah anaknya dari dalam air.

Kedua jenazah kemudian dibawa ke rumah duka. Saat ini, kedua korban telah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat,”ungkapnya.(koesma/b)