Wednesday, 26 September 2018

Di Jakarta Banyak Orang Stress, Sandi Gandeng Komedian

Selasa, 13 Maret 2018 — 18:14 WIB
Sandiaga Uno dan beberapa pelawak Ibukota

Sandiaga Uno dan beberapa pelawak Ibukota

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) untuk melakukan beberapa poin kerjasama. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai kerjasama dengan PaSKI akan dilakukan dengan dalam berbagai bidang, salah satunya dengan melalui kesenian. Sandi menilai warga Jakarta butuh pereda stres akibat tuntutan pekerjaan sehari-hari.

“Karena life is too short. Kalau kita stres terus, tidak ada susupan dari komedi maupun humor. Padahal hidup itu harusnya diisi juga dengan senda gurau. Kita akan terlalu depresi. Seperti kita ketahui, Jakarta banyak yang mengalami depresi,” ujar Sandi di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (13/3/2018).

Sandi menjelaskan bentuk kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah menggelar pagelaran lenong Betawi. Pagelaran dengan judul ‘Pitung menjadi 2 ‘ itu, Sandi akan ikut bermain. Gelaran lenong salah satu mata acara ‘Jakarta Comedy Expo’ yang merupakan program kerja dari PaSKI DKI yang diketuai Jarwo Kwat

“Nah ini, hari ini ada programnya Pak Jarwo bersama Pak Rudi Sipit akan menggelar lenong.”si Pitung menjadi dua” dan saya mendapat kehormatan diundang untuk menjadi mystery guest. Bintang figuran,” katanya.

Sandi menambahkan kerjasama yang dijalankan dengan PaSKI ialah kerjasama dibilang ekonomi kreatif melalui program OK OCE. PaSKI disebut Sandi telah sepakat dalam program OK OCE.

Dewan Pembina PaSKI Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio merasa bersyukur atas kerjasama yang dilakukan antara Pemprov DKI dengan PaSKI. PaSKI disebut Eko bersiap membantu Pemprov DKI Jakarta untuk mensosialisasikan program-program kerjanya.

“Dan kami siap mensosialisasikan program-program yang berkaitan dengan Pemprov DKI yang ada. Baik entah itu OK OCE, sosialisasi berkaitan dengan masalah pendidikan, kesehatan, olahraga dsb tentunya kita akan kita support,” tandas Eko.

Jakarta Comedy Expo akan digelar 9 April hingga 10 April 2018 di Taman Ismail Marzuki. Berbagai lomba mengocok perut seperti lomba lawak dan stand up comedy akan digelar pada hari pertama. Jakarta Comedy Expo akan ditutup dengan gelaran lenong Betawi dengan jugul ‘Pitung Menjadi 2’.

Dalam pertemuan antara PaSKI dengan Pemprov DKI hadir diantaranya Ketua PaSKI Derry Sudarisman, Komeng, Rudi Sipit dan Narji. (ikbal/b)