Wednesday, 26 September 2018

Dikeluhkan Warga Tempat Pembuangan Sampah Liar, Ditutup

Selasa, 13 Maret 2018 — 23:53 WIB
Petugas SPPU bongkar LPS liar

Petugas SPPU bongkar LPS liar

JAKARTA– Dikeluhkan warga lokasi pembuang sampah (LPS) liar di RT 07/11, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, ditutup.

Penutupan ini karena selain banyak dikomplain warga, sampah-sampah tersebut menutup saluran air dan berceceran ke jalanan sehingga sangat mengganggu.

Lurah Bintaro, Dinas Prayudi mengakui pihaknya menutup lokasi pembuangan sampah liar itu. Menurutnya, selama ini memang banyak oknum warga dengan seenaknya membuang sampah di lokasi itu sehingga saluran mampet.

“Saluran selama ini memang kondisinya penuh sampah rumah tangga, makanya untuk mengantisipasi genangan dan banjir LPS lias ini kami tutup,” ujar Dimas Prayudi, Selasa (13/3).

Menurutnya, dalam penutupan LPS ini pihaknya selain mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) juga anggota Satpol PP Kelurahan Bintaro. Pasca-penutupan ini sampah yang berada di saluran langsung dibersihkan.

Lurah juga menjelaskan, setelah pembersihan sampah tersebut, pihaknya akan memasang spanduk seraya terus memantau lokasi yang kerap dijadikan pembuangan sampah liar.

“Akan kami lakukan pemantauan terhadap lokasi yang kerap menjadi tempat pembuangan sampah liar tersebut. Apabila masih ada warga yang membandel membuang sampah di lokasi pihaknya akan mengambil tindakan tegas,” tegasnya.

Kurniawan,54, warga mengaku t mendukung penutupan LPS tersebut. Menurutnya, selama ini memang setiap hari banyak warga dengan menggunakan sepeda motor membuang sampah di lokasi.

“Memang kami sudah beberapa kali menegor warga yang membuang sampah di lokasi namun tidak pernah digubris, ”kata Kurniawan. (wandi)