Wednesday, 15 August 2018

Istri Polisi Ikut Memasak di Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Selasa, 13 Maret 2018 — 0:43 WIB
Kondisi kegiatan ibu Bhayangkari Polres Cirebon Kota di dapur umum.(darman)

Kondisi kegiatan ibu Bhayangkari Polres Cirebon Kota di dapur umum.(darman)

CIREBON- Polres Cirebon Kota menyediakan dapur umum yang difokuskan di Kecamatan Gunungjati. Pasalnya kecamatan ini ada beberapa desa yang terdampak banjir. Nasi bungkus yang disediakan itu selanjutnya didiatribusikan ke lokasi titik pengungian serta mendatangi warga yang masih bertahan di rumah- rumah.

Hingga malam hari, sejumlah istri polisi (Bhayangkari) Polres Cirebon Kota bersama warga terus beraktifitas memasak di dapur umum untuk konsumsi ribuan warga, mulai dari memasak nasi, lauk pauk dan sayur yang kemudian dibungkus.

“Nasi yang sudah dibungkus selanjutnya didistribusikan ke rumah-rumah warga. Soalnya warga yang kini maih bertahan di rumah itu tidak dapat melakukan kehiatan memasak aeperti biasanya,” kata Kompol Purnama, Kabagops Polres Cirebon Kota, Senin (12/3/2018) malam.

Titik terdampak yang akan didatangi untuk memberikan suplai makanan yang berada di wilayah Kecamatan Gunungjati diantaranya di Desa Wanakaya, Desa Grogol, Desa Adidarma, Desa Klayan, Desa Kalisapu dan Desa Astana. Desa-desa yang tergenang itu akibat luapan sungai Condong dan Sungai Pekik.

Menurut Purnama, dapur umum itu akan terus distandbykan sempai semua warga sudah pulang ke rumah masing-masing dan bisa melakukan aktifitas madak memasaknya.(darman)