Saturday, 26 May 2018

Ketika Sandi Dibuat Terpingkal-pingkal Oleh Komeng

Selasa, 13 Maret 2018 — 18:43 WIB
Sandi tertawa meliha tingkah pelawak Ibukota

Sandi tertawa meliha tingkah pelawak Ibukota

JAKARTA – Kehadiran seniman lawak yang tergabung dalam Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) ke Balaikota Jakarta benar-benar membuat suasana cair. Mimbar yang biasa digunakan untuk pemaparan program-program kerja Pemprov DKI dan sesi wawancara bersama wartawan seperti menjadi panggung lawak, terutama oleh aksi Alfiansyah alias Komeng.

Bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dibuat terpingkal-pingkal oleh aksi jahil komedian yang mulai dikenal lewat acara Spontan.

Awalnya saat melakukan tanya jawab dengan media terkait pertemuan PaSKI dengan Pemprov DKI Jakarta, Sandi menilai wawancara terlampau serius.

“Serius banget. Tidak ada lawak-lawakannya,” kata Sandi di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (13/3/2018).

Komeng kemudian mulai beraksi dengan menjahili Ketua PaSKI DKI Jakarta Jarwo Kwat saat memaparkan kesepakatan dengan Pemprov DKI. Jarwo dibuat kesal dengan ulah Komeng yang juga ingin ikut berbicara.

“Anda ngapain? Orang kok suka ngeganggu saja begitu. Seperti virus. Ini kan wartawan ini. Jangan ini, apa? Saya yang berbicara. Mas-nya berdiri di samping saya. Orang saya yang ngomong. Masa pidato duet,” ujar Jarwo kesal.

Tingkah dua komedian yang sudah saling mengenal lama itupun memancing Sandi untuk tertawa. Sandi semakin terpingkal saat Rudi Sipit juga menjadi sasaran aksi jahil Komeng. Rudi Sipit yang kebagian berbicara di mimbar menjadi bahan ledekan Komeng.

“Kalau mau nanya pencet belnya ya,” kata Komeng sambil menunjuk tompel di pipi Rudi.

Kontan seisi ruangan dibuat terpingkal-pingkal termasuk Sandi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) untuk melakukan beberapa poin kerjasama. Wakil Gubernur DKI Jakarta mengarakan kerjasama dengan PaSKI akan dilakukan dengan dalam berbagai bidang, salah satunya dengan melalui kesenian dan ekonomi kreatif. (ikbal/b)