Monday, 25 June 2018

Mau Main Bola Tiga Pelajar SD Tewas Tenggelam

Selasa, 13 Maret 2018 — 18:05 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SEMARANG – Bermaksud menyeberangi sungai , tiga bocah pelajar SD di Kebumen , Jawa-Tengah justru terseret arus sungai dan tewas tenggelam . Peristiwa memilukan itu terjadi di sungai Desa Panjangsari, Kecamatan Gombong, Kebumen, Jawa Tengah Senin sore(12/3) .

Menurut Kasubag Humas Polres Kebumen, AKP Masngudin peristiwa tersebut berawal saat Dion Putra Pratama,11, Okto Purnomo Sidiq,11, dan Dimas Dian Pradita ,11, berencana ingin bermain bola.

Selain ketiganya, ada dua anak lain yang mau ikut yakni Mohammad Reihan Faturohman dan Ahmad Rizki Hakim yang sama-sama berusia 11 tahun dan semuanya pelajar klas V SD. Kelima bocah itu rencananya Kelima bocah ingin bermain bola di lapangan yang lokasinya di seberang sungai .

Saat berupaya menyeberangi sungai itulah ketiga korban terpeleset dan terbawa arus yang saat itu cukup deras .Ketiga bocah malang itu akhirnya tenggelam .

Melihat temannya tenggelam Mohammad Reihan Faturohman dan Ahmad Rizki Hakim berteriak meminta pertolongan warga. Teriakan itu kemudian didengar warga sekitar sungai yang kemudian berupaya memberikan pertolongan .

Selanjutnya, warga mencari dengan menyisir bantaran sungai. Kejadian itu juga dilaporkan kepada petugas Mapolsek Gombong yang turun tangan membantu. Juga dari tim SAR terkait lainnya. Ketiga korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi pertama mereka hanyut .

Ketiga korban ditemukan lalu dievakuasi ke perumahan penduduk. Namun saat itu setelah dilakukan pemeriksaan, ketiga korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kemudian petugas dari Polsek Gombong bersama dengan warga mengevakuasi korban kerumah duka . Dion Putra Pratama , Okto Purnomo Sidiq merupakan warga Desa Banjarsari Gombong. Sedangkan Dimas Dian Pradita merupakan warga Desa Panjangsari Kecamatan Gombong. ( Suatmadji/b )