Wednesday, 19 September 2018

Pencuri Mobil Pincang Jatuh dari Plafon Rumah

Selasa, 13 Maret 2018 — 21:52 WIB
Polisi memburu pencuri moil yang naik ke plafon

Polisi memburu pencuri moil yang naik ke plafon

LAMPUNG – Sembunyi dari kejaran petugas, satu dari komplotan pencuri mobil, Toba ,45 warga Kecamatan Panggung, Gunung Sugih, Lampung Tengah, jatuh dari plafon rumahnya, Selasa (13/3/2018). Dengan kondisi pincang, tersangka dibawa ke Markas Polres Lampung Tengah.

“Saat akan disergap, tersangka bersembunyi di plafon rumah. Takut buruan lolos, terpaksa dengan diam-diam petugas naik ke atas genteng rumah dan memberikan peringatan agar tersangka menyerah,”kata Kapolres Lampung Tengah, AKBP. Slamet Wahyudi.

Namun, lanjut Slamet Wahyudi, tersangka tak mau keluar dan tetap bersembunyi di atas plafon. “Petugas yang siaga di bawah plafon, kemudian mendengar suara menyerupai kayu patah dan melihat tersangka jatuh . Tak menyia-nyiakan waktu, petugas langsung meringkusnya,”ujarnya.

Menurut Slamet Wahyudi, tersangka Toba, ditangkap berkat informasi petugas Polda Metro Jaya, tentang komplotan spesialis pemetik mobil kabur ke wilayah Lampung Tengah. Sebagai upaya tindak lanjut, pihaknya kemudian mendeteksi keberadaan komplotan tersebut melalui GPS.

Saat dibuntuti, komplotan tersebut melintas di wilayah Gunung Sugih Baru, Tegineneng, bergerak ke Jalan Baru, kemudian berputar dan berhenti di rumah tersangka di wilayah Kecamatan Panggungan. Waktu mau ditangkap tersangka kabur dan bersembunyi di plafon rumahnya.

Dari tersangka diamankan barang bukti, berupa dua unit mobil jenis Toyota Avanza AD-8502-JT dan Honda Mobilio BE-2317-AX. “Selain itu, kita juga mengamankan dua pucuk senpi rakitan, enam butir peluru, linggis, senjata tajam, kunci leter T dan seperangkat alat hisap shabu-shabu,”ungkapnya. (koesma/b)