Sunday, 24 June 2018

Southampton Pecat Pelatih dan Asisten Pelatih Sekaligus

Selasa, 13 Maret 2018 — 5:53 WIB
Mauricio Pellegrino, (reuters)

Mauricio Pellegrino, (reuters)

INGGRIS- Hingga laga ke-30 Liga Inggris, Southampton masih berada di posisi ke-17 klasmen sementara dengan mengemas 28 poin. Ini berarti Saton, demikian Southampton dijuluki belum aman dari ancaman degradasi karena hanya berjarak satu angka dari Stoke City dan Crystal Palace yang ada di peringka ke-18 dan 19 .

Sepanjang musim ini Southampton di bawah asuhan Mauricio Pellegrino, ternyata hanya mampu menang lima kali, seri 12 kali dan kalah 13 kali. Terakhir mereka kalah 0-3 dari Newcastle 10 Maret lalu.

Meski laga tinggal delapam kali lagi, namun akhirnya Southampton sudah tidak lagi percaya kepada pelarih asal Argentina itu dan mengumumkan pemecatan manajer Mauricio Pellegrino .

Sebetulnya Pellegrino baru ditunjuk sebagai manajer The Siants pada musim panas tahun lalu setelah kepergian Claude Puel. Namun, Pellegrino tidak menunjukkan ke performa terbaiknya.
“Southampton Football Club pada hari ini bisa mengonfirmasi kalau mereka telah berpisah dengan manajer tim pertama Mauricio Pellegrino. Asisten manajer Carlos Compagnucci dan asisten pelatih tim pertama Xavier Tamarit juga berpisah dengan klub,” demikian pernyataan resmi dari Southampton.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio, Carlos, dan Xavier atas usaha-usaha mereka selama di Southampton, dan kami doakan yang terbaik untuk mereka di masa depan.”

“Klub akan menunjuk tim manajemen yang baru sesegera mungkin, dengan pencarian untuk pengganti sudah mulai dilakukan.” (B)