Saturday, 22 September 2018

Badai eks Kerispatih Merasa Tidak Dihargai

Rabu, 14 Maret 2018 — 5:59 WIB
Badai-Kerispatih

JAKARTA– Badai mantan personil Grup Band Kerispatih, yang sekaligus sebagai pencipta lagu merasa karyanya tidak dihargai. Di instagramnya, pemain keyboard ini menuliskan kekecewaannya pada acara pencarian bakat di salah satu stasiun televisi, dimana lagu karyanya ditulis karya orang lain.

“Ini yang namanya MIRIS!! cc to: @thenextboygirlband.gtv @ofdicialgtvid, “ katanya. Saya gak tau apa acara ini yang kurang informasi atau memang gak mau cari tau informasinya. Berkali2 ini saya alami, ketika saya menciptakan lagu, dan lagu ini Populer, serta dibawakan oleh kontestan dari ajang pencarian bakat televisi, tulisnya lagi. “lalu kemudian saya temukan penulisan nama pencipta lagu yang salah.. ”

Seperti yang diketahui lagu ‘Kenangan yang Salah’ merupakan ciptaan Badai yang dipopulerkan oleh Judika. Tapi di ajang pencarian bakat ini ditulis lagu itu diciptakan oleh Judika.

Badai juga menduga acara pencarian bakat ini tidak memiliki persiapan yang baik, “Saya gak ngerti juga. Apakah acara sebesar ini gak bisa prepare dengan baik data nama pencipta atau mungkin penyanyi aslinya. Sehingga ini selalu terulang.”

“Dan gak ada kesadaran untuk mengerti bahwa ini tindakan tidak menghargar seseorang. Izin untuk pake publishing juga nggak.:) Tau gakk? Kalo bikin lagu itu susah? Mungkin ini hanya masalah sepele buat anda. Tapi maaf! Bagi seorang kreator, karyanya wajib dihargai.. ” katanya. (M8/D)