Sunday, 23 September 2018

Di Pemkot Depok Masih Ada Lowongan 100 Pejabat, Mau?

Rabu, 14 Maret 2018 — 1:30 WIB
Sejumlah pejabat setingkat kepala seksi, kepala bagian, lurah, camat dan Kadishub Depok yang dilantik. (anton)

Sejumlah pejabat setingkat kepala seksi, kepala bagian, lurah, camat dan Kadishub Depok yang dilantik. (anton)

DEPOK – Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok masih kekurangan pegawai atau pejabat yang berkualitas atau memiliki uji kompetesni yang handal untuk ditempatkan di berbagai bidang kegiatan guna mewujudkan dan meningkatkan program pembangunan yang didambakan masyarakat.

“Masih ada sekitar 100 jabatan yang kosong di tingkat kelurahan yang belum mendapatkan uji komptensi pegawai dan itu sangat terbuka untuk seluruh pegawai yang berminat untuk menjadi pejabat dikelurahan,” kata Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna usai melantik 187 pejabat termasuk Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana, Selasa (13/3).

Yang jelas masih banyak jabatan di tingkat kelurahan yang kosong, ujarnya karena dari 200 orang yang mendapatkan kesempatan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk kegiatan uji komptensi bagi staf atau pegawai untuk pejabat tapi hanya 100 yang berhasil.

“Terlebih kegiatan uji kompetensi ini dilakukan dengan sistem lelang oleh BKN,” tambah dia, khususnya untuk pegawai eselon IV D menjadi eselon IV A agar mendapatkan pelatihan dan pendidikan sehingga saat selesai kegiatan lelang harus siap ditempatkan dimanan saja menjadi pejabat di kelurahan.

Menurut dia, ada sembilan camat yang juga mengikuti uji kompetensi pejabat setingkat camat karena eselon sudah mencukupi namun yang lulus hanya tiga orang yang menjadi Camat Cimanggis Eman Hidayat, Camat Cinere Muchsin Mawardi dan Camat Limo Herry Restu Gumelar.

Ditambahkan, Wakil Walikota Pradi Supriatna, seluruh pejabat yang dilantik sekarang sudah sesuai standart dan aturan yang berlaku serta mengikuti uji komptensi sehingga mereka memang pantas untuk menduduki jabatan yang diamanahkan untuk kepentingan masyarakat Kota Depok.

Berkaitan dengan pelantikan Dadang Wihana sebagai Kadishub Depok yang baru, imbuh dia, diharapkan terus meningkatkan kinerja dan melanjutkan hasil kerja yang telah dicapai mantan Kadishub sebelumnya Gandara Budiana karena masalah tarnsportasi, kemacetan, kesemrawutan, angkutan kota (Angkot), KIR dan kendaraan umum yang tidak laik jalan perlu mendapatkan perhatian serius. (anton/b)