Saturday, 23 June 2018

Gol Addison Alves Menangkan Persija Atas SLNA

Rabu, 14 Maret 2018 — 21:06 WIB
Pemain Persija, Addison Alves merayakan gol kemenangan ke gawang SNLA. (official persija)

Pemain Persija, Addison Alves merayakan gol kemenangan ke gawang SNLA. (official persija)

JAKARTA – Gol Addison Alves di menit-menit akhir pertandingan membawa Persija keluar sebagai pemenang laga melawan SLNA, Rabu (14/3/2018). Kemenangan di laga keempat Grup H AFC Cup ini membawa Persija kemeraih 7 poin, sama seperti yang dikumpulkan m SLNA dan Johor Darul Takzim yang juga menang atas musuhnya Tampines Rovers.

Dalam pertansingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, kedua tim memainkan strategi yang sama, dengan menempatkan dua striker di depan. Tapi Persija lebih mendominasi serangan dan menguasai penguasaan bola pada babak pertama.

Pemain yang baru kembali dari hukuman akumulasi kartu, Jaimerson Da Silva membuat peluang melalui sundulannya meyambut umpan tendangan sudut Ismed Sofyan di menit 14, tapi sundulannya masih jauh di atas gawang SLNA.

Striker asal Kroasia, Marko Simic hampir mencetak gol salto lagi pada menit 22. tapi bola hasil tendangan saltonya masih melambung jauh di atas gawang SLNA.

Lagi-lagi tendangan keras Marko Simic di menit 32 masih berhasil ditepis kiper SLNA dan Simic sebelumnya sudah terjebak offside.

Persija sempat mencetak gol pada menit 45+2 lewat tendangan keras Riko Simanjuntak, tapi ternyata Marko Simic sudah terlebih dahulu dalam posisi offside sehingga gol tersebut dianulir wasit.

Pada menit 54 Nguyen Viet Nguyen menciptakan peluang pertama bagi SLNA tapi tendangannya masih jauh dari gawang Persija.

Rudi Widodo sempat hampir membobol gawang SLNA pada menit 56 tapi tendangannya masih melambung jauh dari atas gawang SLNA.

Addison harusnya sudah terlebih dulu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 65 andai golnya tidak dianulir wasit.

Serangan SLNA kembali mengancam gawang Persija kini lewat tendangan Ho Tuan Tai tapi masih mudah ditangkap oleh Andritany.

Sundulan Bambang Pamungkas di menit 84 masih belum berhasil membobol gawang SLNA.

Akhirnya Addison berhasil memecah kebuntuan Persija pada menit injury time 90+5 setelah sepakan kerasnya mengarah langsung ke gawang dan membuat kiper SLNA harus memungut bola dari gawangnya. (cw1/yp)

Persija Jakarta
Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Jaimerson Da Silva, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan (C); Rohit Chand(Addison Alves 58′); Sandy Sute, Riko Simanjuntak; Ramdani Lestaluhu(Fitra Ridwan 76′); Rudi Widodo(Bambang P. 76′), Marko Simic.
Pelatihh Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Song Lam Nghe An
Le Quang Dai; Vo Ngoc Duc(Pham Xuan Manh 69′), Nhat (C), Hoang Van Khanh, Tran Dinh Hoang; Le Manh Dung, Ngo Xuan Toan, Le The Cuong, Ho Phuc Tinh(Nguyen Phu Nguyen 88′); Nguyen Viet Nguyen(Cao Xuan Thang 78′), Ho Tuan Tai.
Pelatih: Nguyen Duc Thang