Sunday, 24 June 2018

Grounbreaking Awal Tahun, Ini Progres Pembangunan Rumah DP 0 Rupiah di Jakarta Timur

Rabu, 14 Maret 2018 — 16:59 WIB
Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memulai program rumah DP 0 rupiah dengan ditandai grounbreaking yang dilakukan Gubernur pada 18 Januari 2018. Lalu bagaimana perkembangan pembangunan rumah murah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur itu?

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menjelaskan progres pembangunan proyek tersebut sampai 28 Februari 2018 baru sampai pemasangan pagar batas di lahan seluas 5.680 meter persegi itu.

“Sampai dengan 28 Februari proges pembangunannya adalah pemasangan pagar pembatas di lahan. Kemudian kita juga sudah menyediakan material bangunan seperti kayu-kayu,” tuturnya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Medan Merdeka Selatan, Rabu (14/3/2018).

Lebih lanjut Yoory menambahkan sebanyak 703 unit dalam 20 lantai yang akan dibangun ditargetkan selesai dalam waktu 1,5 tahun dan diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2019. Yoory juga menargetkan pada akhir tahun pemasangan atap (topping off) bangunan sudah dapat dilakukan.

“Targetnya triwulan ke IV sudah dapat dilakukan topping off,” imbuhnya.

Yoory mengungkapkan selain di Jakarta Timur PD Pembangunan Sarana Jaya juga akan membangunan hunian rumah DP 0 rupiah pada di setiap wilayah kotamadya Jakarta.

“Rencana kami kalau bisa di setiap wilayah kita bangun, ketersambungan tanah DP nol. Disetiap wilayah kotamadya,” pungkas Yoory. (ikbal/yp)