Saturday, 23 June 2018

Ibu-ibu Warga Tebet Barat Dapat Pelatihan Bikin Kue Kering

Rabu, 14 Maret 2018 — 8:35 WIB
Ibu-ibu sedang mengikuti pelatihan pembuatan kue kering. (wandi)

Ibu-ibu sedang mengikuti pelatihan pembuatan kue kering. (wandi)

JAKARTA – Ibu-ibu warga Tebet, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan mendapat pelatihan pembuatan Kue Kering. Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Wirausaha Baru, yang berlangsung di RPTRA Akasia, Kelurahan Tebet Barat digelar oleh Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan.

Plh Kasudin Nakertrans Jakarta Selatan, Rudolf Tambunan mengakui pihaknya menggelar pelatihan pembuatan kue kering. Menurutnya, dalam kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini diikuti sebanyak 75 peserta yang seluruhnya merupakan warga Kelurahan Tebet BVarat.

“Dalam pelatihan ini, kami memberikan pelatihan dasar sebuah usaha kecil, dan memberikan peralatan untuk usaha dan mempraktekan apa yang telah dilatih oleh Tim Teknis OK OCE. Seperti saat ini pelatihan kue, kita berikan oven, gas, blender dan alat penunjang lainnya dalam membuat kue,” kata Rudolf Tambunan.

Pelatihan Bikin Kue Kering 1

Sementara itu Camat Tebet Mahludin, menambahkan pelatihan ini merupakan program nyata Pemprov DKI Jakarta, untuk pengembangan ekonomi mikro masyarakat, terutama bagi para ibu yang ingin memulai usaha baru. Diharapkan dengan cara seperti ini nanti akan dapat mengatasi perekonomian masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

“Saya secara pribadi sangat, mengapresiasi adanya kegiatan ini, karena ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang positif serta dapat memberikan ilmu kepada para peserta yang memulai dunia usaha baru. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini nanti akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Mahludin.

Pelatihan ini dilakukan tujuannya untuk meningkatankan Sumber Daya Manusia dan peningkatan kreativitas. Sehingga kedepannya, para peserta bisa mengembangkan produktivitas yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah Tebet.

Sedangkan Fatonah,45, salah seorang warga mengaku sangat senang karena dirinya sangat mendambakan ingin mendapatkan pelatihan seperti. Lebih-lebih sebentar lagi menjelang puasa dan lebaran sehingga keterampilan pembuatan kue kering sangat didambakan.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, sebab sebentar lagi puasa dan lebaran dengan modal ini saya nanti bisa jualan,”terang warga Kelurahan Tebet Barat ini.

(wandi/sir)