Monday, 25 June 2018

Ini Enam Tim yang Sudah Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Rabu, 14 Maret 2018 — 7:10 WIB
piala-champions

JAKARTA- Sudah enam tim yang lolos ke perempat final Liga Champions. Tinggal dua lagi klub yang ditunggu sebelum diundi Jumat besok di kantor pusat UEFA di Nyon Swiss.

Yang sudah memastikan lolos yaitu, dua dari Liga Inggris yaitu Manchester City dan Liverpool, dua dari Liga Spanyol yakni Real Madrid dan Sevilla, dua dari Italia yaitu Juventus dan AS Roma.
Dua lagi tim yang memperebutkan tempat di perempat final adalah Bayern Munchen versus Besiktas dan Barcelona menjamu Chelsea.

Bayern Munchen lebih berpeluang lolos karena di leg pertama sudah unggul 5-0 saat menjamu Besiktas. Sedangkan Barcelona yang bermain imbang 1-1 di leg pertama di kandang Chelsea sedikit diunggulkan dalam laga di Camp Nou, Kamis dinihari nanti.

Jika Barca lolos berarti Liga Spanyol diwakili tiga tim sebaliknya jika Chelsea yang lolos berarti Liga Inggris yang menghantarkan tiga timnya.
Seperti diketahui pekan lalu City menelan kekalahan dari FC Basel pada leg kedua di Stadion Etihad dini hari tadi. Meski begitu, City tetap melaju lantaran unggul agregat 5-2.

Sedangkan Juventus, mereka tampil luar biasa di markas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Gianluigi Buffon dan kolega menang dengan kedudukan 1-2. Dengan hasil itu, Bianconeri menang agregat 4-3.

Sebelumnya, ada Real Madrid dan Liverpool yang memastikan tiket ke perempat final lebih dahulu. Madrid menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) dan Liverpool menyudahi perlawanan FC Porto.

Berikut ini hasil pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions pekan ini:

PSG 1 – 2 Real Madrid (Real Madrid menang agregat 5-2)

Liverpool 0 – 0 Porto (Liverpool menang agregat 5-0)

Manchester City 1 – 2 Basel (Manchester City menang agregat 5-2)

Tottenham Hotspur 1 – 2 Juventus (Juventus menang agregat 4-3)

Manchester United 1- 2 Sevlilla ( Sevilla menang agregat 2-1)

AS Roma 1-0 Shakhktar Donestk ( AS Roma lolos meski agregat 2-2)