Wednesday, 22 August 2018

Jakpus Dukung dan Fasilitasi Program Senyum Jakarta untuk Asian Games

Rabu, 14 Maret 2018 — 7:56 WIB
Walikota Jakpus Mangara Pardede saat menerima audiensi Pimpinan Redaksi Harian Pos Kota, H. Toto Irianto. (Tarta)

Walikota Jakpus Mangara Pardede saat menerima audiensi Pimpinan Redaksi Harian Pos Kota, H. Toto Irianto. (Tarta)

JAKARTA – Pemko Jakarta Pusat (Jakpus) siap mendukung dan memfasilitasi program “Senyum Jakarta untuk Asian Games 2018” yang dilaksanakan Harian Pos Kota. Program ini untuk menggelorakan even olahraga yang diikuti negara-negara di Asia tersebut di masyarakat.

Program “Senyum Jakarta untuk Asian Games 2018” kegiatannya berupa lomba futsal pengurus RW dengan diplomat negara-negara peserta ajang Asian Games. Serta pembangunan kampung berkelir.

“Ini sangat bagus dan kami siap mendukung. Sehingga even Asian Games bisa memasyarakat dan bergaung di masyarakat Jakarta,” tegas Walikota Jakpus, Mangara Pardede saat menerima audiensi Pimpinan Redaksi Harian Pos Kota, H. Toto Irianto bersama Sekretaria Redaksi, Sutiyo di kantor walikota.

Ikut mendampingi walikota, Wakil Walikota, Bayu Meghantara, Sekretaria Kota, Ikbal Akbarudin, Aspem, Sujanto Budi Roso, Adminkesra, Fahmi dan Kasudin Pemuda Olahraga, Tedy Cahyono dan Kasudin Dukcapil, Remon Mastadian.

Mangara mengatakan dengan adanya lomba futsal antara pengurus RW dan para diplomat akan menarik perhatian masyarakat. Pihaknya akan menyiapkan tim yang berasal dari delapan kecamatan dan juga tim dari walikota. “Pokoknya kami siap, tiap kecamatan akan dibentuk tim dengan melibatkan pengurus RT/RW, Dekot, FKDM dan LMK. Termasuk tim walikota,” katanya.

Bahkan nantinya, pertandingannnya bisa dilaksanakan di delapan wilayah kecamatan. “Kalau lapangan futsal di tiap kecamatan ada, jadi bisa dilaksanakan di tiap wilayah,” ucap Mangara.

Walikota juga memerintahkan Kasudin Pemuda dan Olah Raga Jakpus untuk ikut menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan tersebut.

Walikota juga mengusulkan agar dilakukan pengecatan di trotoar kawasan Monas dengan gambar cabang olah raga yang dipertandingkan dalam Asian Games. Sehingga akan semakin menambah semarak.

Pimpinan Redaksi Harian Pos Kota, H. Toto Irianto mengatakan program “Senyum Jakarta untuk Asian Games 2018” sebagai sarana untuk memasyarakatkan ajang Asian Games. “Sebagai tuan rumah, warga Jakarta harus ikut menyemarakan even Asian Games tersebut. Ini juga untuk menggelorakan kegiatan olah raga se Asia tersebut,” katanya.

Menurutnya lomba futsal pengurus RW dengan para diplomat dan penataan kampung berkelir sebagai partisipasi Pos Kota untuk ikut menyemarakkan dan menyukseskan Asian Games.

(tarta/sir)