Thursday, 21 June 2018

Lewat Jalan Raya Bekasi Menderita

Rabu, 14 Maret 2018 — 17:43 WIB
Jalan Raya Bekasi macet siang malam

Jalan Raya Bekasi macet siang malam

JAKARTA – Kondisi Jalan Raya Bekasi yang semrawut membuat pengendara sepeda motor mengeluh. Keadaan tersebut disebabkan adanya pembangunan tol di tengah jalan tersebut.

Keluhan itu disampaikan pengendara sepeda motor yang ditemui oleh tim poskotanews.com pada Rabu (14/3/2018).

“Kurang lebih 4 bulan ini udah macet tiap hari, malem juga macet di sini. Macetnya dari Pulogebang sampai Pulogadung. Jalannya banyak yang rusak, yang arah ke Bekasi tuh dari Kayu tinggi sampe Pulogebang rusak parah banyak lobang,” ujar Hasan pengemudi ojek online.

Hal senada juga diungkapkan oleh pengendara sepeda motor lainnya. “Saya emang sering lewatin jalanan ini, setiap kali lewat pasti selalu macet, pas udah malem juga masih,” kata Aldi seorang karyawan swasta.

Ia juga menambahkan bahwa hal tersebut adalah wajar karena pembangunan tersebut untuk kebaikan lalu lintas ke depannya.”Tapi saya rasa ini merupakan upaya pemerintah buat ngatasin macet. Jadi sewajarnya kami sebagai warga harus sabar, karena ini demi kebaikan masyarakat,” tambahnya.

Mengenai kondisi pada malam hari, Hasan mengatakan kalau penerangan di Jalan Raya Bekasi masih kurang. “Ada penerangan cuma kadang-kadang suka mati juga jadi gelap. Setidaknya membantu lah lumayan,” tandasnya.

Hal yang tidak jauh berbeda disampaikan Aldi. Ia mengatakan jika penerangan malam masih kurang dan membuat pengendara kesulitan. “Penerangan saat malam hari juga kurang memadai. Hal ini membuat pengguna kendaraan bermotor sering ga bisa hindarin jalanan yg berlobang.” pungkasnya.

Keduanya menyampaikan harapan yang berbeda kepada pemerintah maupun kepada pengelola proyek pengerjaan tol tersebut.

“Kalau bisa sih semoga secepatnya bisa dilebarin jalanannya. Katanya daerah sini mau dilebarin jalanannya sekitar 50 meter,” ucap Hasan.

Sedangkan Aldi mengharapkan adanya pembatasan kendaraan dan ia ingin secepatnya proyek tersebut selesai.

“Mungkin harus ada peraturan untuk melarang mobil pribadi melewati Jalan Raya Bekasi. Saya juga sih maunya proyek ini cepat selesai.” harapnya. (cw1/b)