Monday, 10 December 2018

Mau Selamat, Disiplin Deh!

Rabu, 14 Maret 2018 — 6:20 WIB
lawanarah

DISIPLIN, adalah satu konci kesuksesan, kata orang bijak. Disiplin dalam hal apa saja, yang menyangkut aktifitas kehidupan manusia sehari-hari. Dari awal sampai akhir kegiatan.

Pagi ke kantor tepat waktu, lalu mengerjakan apa yang harus diselesaikan. Tidak menunggu pekerjaan menumpuk. Tidak menunggu bos marah-marah. Pelajar, mahasiswa juga begitu. Mengerjakan tugas sekolah dan kuliahnya dengan tepat waktu.

Pejabat pun seharusnya begitu. Tidak bekerja kalau yang ada komisinya saja. Laksanakan tugas dengan ikhlas. Ingat, tugas apa pun adalah amanah yang harus diemban dengam penuh disiplin.

Begitu pula, disiplin di jalanan. Siapa pun mereka, pejalan kaki, naik sepeda, naik motor, mobil pribadi, angkutan numum, taatilah peraturan, displinlah. Begitu!

Masak mentang-mentang nggak ada petugas, lalu berkendara di jalan raya seenaknya. Berhenti,ngetem di tikungan dan lampu merah? Apalagi tuh, banyak motor yang nekat melawan arus. Padahal ada putaran yang disediakan.

Gunakan dong jalur yang ada. Ya, ini kalau mau aman, mau selamat nggak celaka. Padahal tahu kan, kecelakaan itu karena tidak disiplin,. Para pengendara tidak mengindahkan aturan yang ada.

Pak, polisi coba tengok tuh di wilayah sektor Ciledug, Tangerang, lihat di Puri Betha, sejak ada halte busway di situ, terutama pagi, banyak pengendara motor yang nekat memutar melawan arus. Bagaimana cara menertibkannya, ya? Ya, terserah petugas,deh. Pokoknya masyarakat kayaknya nggak setuju kalau ada yang memutar dan melawan arus kayak begitu, karena bisa membahayakan siapa saja. Buat yang ngetem di lampu merah juga sadarlah. Macet tahu?

Cobalah disiplin sedikit saja, nggak bakalan rugi. Percayalah. Disiplin,disiplin, disiplin, itu koncinya. Beres deh! -massoes