Saturday, 15 December 2018

Pengendara Motor Nyaris Tertimpa Peti Kemas

Rabu, 14 Maret 2018 — 18:23 WIB
Peti kemas yang lepas dari kontener

Peti kemas yang lepas dari kontener

JAKARTA – Nyawa pengendara sepeda motor nyaris melayang tertimpa peti kemas yang diangkut trailer di Jalan Lodan, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (14/3). Beruntung korban hanya mengalami luka memar di kaki setelah sigap menghindar.

Kanit Laka Lantas Jakarta Utara AKP Sigit Purwanto menyebutkan, pengendara motor B 3596 UJE itu terluka di bagian kaki setelah terjatuh bersama kendaraannya. “Namun korban luput tertimpa peti kemas yang diangkut sebuah trailer,” katanya. Dijelaskan Sigit, kecelakaan itu berawal saat trailer bernopol B 9375 PEI melaju dari arah Penjaringan menuju Ancol.

Di lokasi kejadian, saat akan menikung sopir tak mampu mengendalikan kendaraannya alias hilang keseimbangan setelah roda belakang bagian kiri terangkat. “Saat itu trailer akan berbelok ke kanan namun roda belakang kiri terangkat,” jelas Sigit. Akibatnya peti kemas yang diangkut truk berukuran besar itu merosot dan terlepas.

Di saat bersamaan, sebuah motor yang dikemudikan korban melintas. “Beruntung pengemudi sigap menghindar kendati harus terjatuh bersama kendaraannya,”. (yahya/b)